Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Moms, Ini Tip Dasar Jaga Kesehatan Anak
Oct 25th 2013, 14:48

KENDATI pola pengasuhan anak setiap orangtua berbeda-beda, tetapi soal kesehatan, ada tip umum dan sangat mendasar yang harus dilakukan orangtua untuk membuat anak tetap sehat dan kuat. Apa sajakah itu?

Tentang bagaimana menjadikan anak-anak tetap sehat dan kuat, ada beberapa tip umum yang harus dilakukan para orangtua. Pertama, mulailah dengan menetapkan contoh yang baik bagi anak-anak Anda. Sebab anak-anak Anda adalah cerminan orangtuanya.

Selain penjelasan di atas, masih ada lagi yang harus dilakukan para orangtua. Berikut ulasannya seperti diungkap Magforwomen.

1. Menyediakan pola makan dengan gizi seimbang

Anak-anak membutuhkan makan makanan  dengan gizi seimbang agat mereka tumbuh sangat cepat dan bisa banyak belajar dan mencapai prmestasi pada masa perkembangannya. Ajarkan mereka pentingnya menjalani pola makan dengan gizi seimbang sejak usia dini dan pastikan mereka belajar dengan menonton Anda. Cara sederhan agar pola makannya jadi lebih sehat, Anda bisa memberi mereka makan banyak buah-buahan, sayuran dan produk susu.

2. Kebersihan

Pastikan anak Anda sikat giginya secara teratur dan mencuci tangan sebelum makan apapun. Tetap bersih adalah langkah pertama untuk tubuh tetap sehat. Hal ini juga mencegah banyak kuman dan bakteri yang ingin memasuki sistem tubuh mereka.

3. Memeriksakan kesehatan secara teratur

Ajak anak Anda untuk pemeriksaan kesehatan secara teratur. Anak Anda tak akan jatuh sakit atau di rawat inap hanya karena lebih dini memeriksakan diri ke dokter. Oleh karenanya, bawalah ke tempat dokter dan pergi untuk memeriksakan diri secara teratur. Terlebih jal itu tak akan menyakiti siapa pun dan Anda bisa mengelola pikiran dengan bebas..

4. Membuat mereka menghabiskan waktu di luar ruangan

Bermain di luar ruangan daripada duduk di depan komputer atau bermain video game sambil berbaring telentang di lantai, adalah cara yang sehat dan mendorong mereka untuk mengembangkan keterampilan sosial yang lebih baik.

5. Batasi konsumsi cokelat

Tak membiasakan memberi permen atau cokelat pada anak merupakan solusi sederhana untuk menjaga anak tetap sehat. Intinya, batasi konsumsi permen, cokelat dan kue yang biasanya mereka makan setiap hari.

6. Jauhi Junk food dan minuman ringan

Karena anak merupakan peniru sejati orangtua. Hindarilah mengonsumsi junk food dan minuman ringan, hal itu karena tak baik untuk kesehatan tubuh, terutama anak-anak.

Kesehatan anak Anda tergantung pada perilaku orangtua.Karenanya, buatlah pilihan yang bijak dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi mereka untuk tumbuh. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions