Pages

Selasa, 29 Oktober 2013

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Want free Kindle ebooks?

Sign up to receive the best freebie Kindle ebook deals in your email every day.
From our sponsors
Jangan Anggap Sepele Vaksin Flu
Oct 29th 2013, 08:06

Berita Terkait

TEMPO.COAtlanta – Musim hujan telah tiba. Ini berarti, sejumlah penyakit mulai akan menyerang. Sebut saja flu. Penyakit yang seringkali dipandang sebelah mata ini merupakan penyakit yang paling mudah diidap saat musim penghujan tiba, terutama pada anak-anak.

Banyak orang tua menganggap vaksin flu pada anak itu tidaklah penting. Padahal, seperti dikutip laman USA Today, kemarin, sebuah laporan menyebutkan, sekitar 830 anak Amerika meninggal akibat komplikasi terkait flu antara Oktober 2004 hingga September 2012. Dan, sebagian besar dari mereka tidak pernah mendapatkan vaksin flu seumur hidupnya.

"Orang terlalu sering mengabaikan flu sebagai penyakit ringan. Namun setiap tahunnya, anak-anak, termasuk anak-anak yang sehat, meninggal karena flu," ujar Tom Frieden, Direktur Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika.

Meski seringkali dianggap sepele, flu bisa menjadi tonggak awal penyakit lain yang berisiko kematian. Vaksin merupakan strategi terbaik yang bisa dilakukan untuk pencegahan penyakit ini.

Karen Wong dari CDC yang juga penulis utama laporan ini, bahkan merekomendasikan, bayi berusia 6 bulan ke atas seharusnya mendapatkan vaksin flu setiap tahun. Dan, bagi yang baru pertama kali divaksin, mereka membutuhkan setidaknya dua dosis vaksin.

USA TODAY | ANINGTIAS JATMIKA

Topik Terhangat:
Prabowo Subianto|FPI Geruduk Lurah Susan| Misteri Bunda Putri| Dinasti Banten| Suap Akil Mochtar

Berita Terpopuler:
Taktik Pius Mendekati Prabowo Subianto
Aksi Mengusik Lurah Susan, FPI Beri Contoh Buruk 
Mendagri Tak Tahu FPI Mulai Mengusik Lurah Susan
Rekam Jejak Prabowo 24 Tahun Jadi Tentara 
Ada Landasan Helikopter di Rumah Mewah Prabowo 
Ini Cerita Prabowo Kenapa Trauma pada Pers  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions