Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Dampak Buruk Minuman Diet Soda bagi Kesehatan (II-Habis)
Oct 30th 2013, 20:11

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 31 Oktober 2013 03:11 wib
detail berita
Minuman soda (Foto: Google)
BILA Anda termasuk orang-orang yang gemar mengonsumsi minuman diet soda, sebaiknya mengurangi kebiasaan tersebut. Hal ini minuman diet soda bisa berdampak buruk bagi kesehatan meskipun diklaim bebas kalori.

Berikut ini adalah dampak kesehatan yang ditimbulkan dari minuman diet soda, seperti dilansir Foxnews.
Merusak gigi
 
Menurut sebuah studi kasus yang dipublikasikan dalam the journal General Dentistry, minum soda yang berlebihan bisa membuat kesehatan mulut Anda seperti pengguna narkoba. Penelitian ini membandingkan mulut pengguna kokain, metamfetamin, dan peminum diet soda serta menemukan tingkat erosi gigi yang sama pada masing-masing orang. Hal ini disebabkan oleh asam nitrat yang melemahkan dan menghancurkan enamel gigi dari waktu ke waktu.

Konsentrasi alkohol yang lebih tinggi
 
Menurut penelitian baru dari Northern Kentucky University, mengonsumsi diet soda sebagai mixer koktail memiliki efek berbahaya dan membuat Anda mabuk lebih cepat daripada minuman manis biasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipan yang menkonsumsi koktail dicampur dengan minuman diet memiliki konsentrasi alkohol lebih tinggi. Para peneliti percaya bahwa hal tersebut karena aliran darah kita mampu menyerap pemanis buatan lebih cepat daripada gula.

Berhubungan dengan depresi
 
Sebuah penelitian terbaru yang dipresentasikan pada pertemuan the American Academy of Neurology menemukan bahwa selama 10 tahun, orang yang minum lebih dari empat kaleng soda sehari 30 persen lebih mungkin mengembangkan depresi. Para peenliti juga mencatat bahwa risiko nampak lebih besar bagi mereka yang terutama minum soda diet, meskipun belum dapat membuktikan sebab dan akibatnya.
 
Buruk bagi kesehatan tulang
 
Wanita di atas usia 60 tahun berisiko lebih besar osteoporosis dibandingkan laki-laki, dan minum soda, termasuk diet soda merupakan salah satu permasalahannya. Peneliti dari Tuff University menemukan bahwa perempuan peminum soda memiliki kepadatan mineral tulang hampir 4 persen lebih rendah pada pinggul mereka.

Merugikan kesehatan jantung
 
Menurut para peneliti dari University of Miami dan Columbia University, hanya satu diet minuman ringan sehari bisa meningkatkan risiko Anda terkena penyakit vaskular, seperti stroke, penyakit jantung atau serangan jantung. Para peneliti menemukan bahwa diet soda 43 persen lebih mungkin untuk mengalami kejadian vaskular dibandingkan mereka yang tidak meminumnya.
(ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions