Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
"HIV/AIDS Itu Masalah Bersama"
Oct 31st 2013, 12:26

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 31 Oktober 2013 19:26 wib
detail berita
Noe Letto (Foto: dok Okezone)
SEBAGAIMANA diketahui, sebagian besar infeksi baru HIV dan AIDS dilaporkan terjadi pada kelompok usia muda atau usia produktif. Selain itu, terkadang banyak yang mengaitkan penyakit ini dengan keyakinan, strata sosial ataupun jenis kelamin.

Lantas, bagaimana pandangan vokalis band Letto, Noe melihat HIV AIDS sebagai suatu penyakit?

Menurutnya, suatu penyakit tidak memandang konstruksi sosial karena  penyakit mencari tempat hidup, baik itu manusia atau lainnya tanpa melihat latar belakang.

"Jadi itu masalah kita bersama, ini sebenarnya bisa menjadi senjata bahwa alasan kita harus melewati perbedaan-perbedaan itu untuk menghadapi masalah secara bersama,"ujarnya pada Peluncuran Aplikasi AIDS Digital di Gedung Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013).

"Jadi untuk menghadapi masalah HIV AIDS tetapi kita masih meributkan agamanya apa, waria atau bukan, itu akan menjadi ruwet,"tambahnya.

Vokalis yang identik menggunakan kupluk tersebut mengatakan bahwa pada HIV/AIDS permasalahannya adalah manusia mengidap suatu penyakit, lalu manusia bisa melakukan atau berbuat apa. Setelah itu, menurutkan mari kita berbuat bersama. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions