Pages

Rabu, 30 Oktober 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Download complimentary graphics.

50,000+ Graphics, Vectors, Backgrounds, Textures, Icons and More. All 100% Free. Start Downloading Today!
From our sponsors
Psikolog: Orangtua Perlu Tahu Kondisi Emosi Anak
Oct 30th 2013, 08:47

BEREDARNYA rekaman video mesum yang dilakukan dua pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri di Sawah Besar, Jakarta Pusat, tentunya mengundang keprihatinan bagi seorang Psikolog anak dan keluarga.  
 
Kassandra A Putranto mengatakan, banyak faktor yang mendominasi mengapa si anak melakukan prilaku menyimpang dari norma ajaran budaya dan agama. Salah satunya adalah terpapar internet dan kurang perhatian dari orangtuanya.
 
"Salah satunya karena terpapar internet. Kedua, karena orangtuanya tidak benar-benar mengenal anaknya sendiri. Mungkin karena kesibukan orangtuanya," kata Kassandra ketika dihubungi oleh Okezone, melalui telefon, Rabu (30/10/2013).
 
Seharusnya, lanjut Kassandra orangtua harus mengetahui apa yang dilakukan oleh anaknya di luar rumah. Selain itu orangtua juga memiliki peran penting mengetahui kondisi emosi buah hatinya.
 
"Tidak hanya dilihat IQ-nya saja, tapi lihat ahlak si anak, lihat emosinya labil atau tidak, jangan hanya lihat prestasi si anak yang gemilang, karena belum tentu juga," bebernya.
 
Kassandara mengingatkan, jangan sampai si anak tumbuh sendiri, tanpa ada pendamping yang memberitahu baik buruknya sebuah prilaku.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions