Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Siapa Saja yang Berisiko Alami Amputasi?
Oct 30th 2013, 15:41

Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 30 Oktober 2013 22:41 wib
detail berita
Cek kaki (Foto: Google)
PENYAKIT arteri perifer harus dihindari semua orang. Sebab penyakit ini bisa menyebabkan komplikasi seperti stroke yang memerlukan amputasi dari bagian tubuh yang terkena penyakit tersebut.

Kendati demikian, terdapat beberapa orang yang memiliki risiko paling tinggi terhadap kejadian tersebut. Lantas, siapa sajakah orang itu?

"Seseorang pecandu rokok, seseorang yang sudah berusia lebih dari 50 tahun, dan memiliki kadar homosistein tinggi, suatu komponen protein yang membantu membangun dan mempertahankan jaringan, " kata dr. Em Yunir, SpPD-KEMD, Kadiv Divisi Metabolik Endoktrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FK-UI/ RSCM dalam acara yang bertema Kaki Diabetik, Haruskah Selalu Diamputasi?, di Hotel Mandarin Oriental lantai 3, MH. Thamrin, Rabu (30/10/2013).

Selanjutnya, seseorang yang memiliki sejarah keluarga yang menderita penyakit arterial perifer dan stroke, serta orang yang mengidap penyakit diabetes mellitus dan hipertensi, tambah dr. Em Yunir.

Menurutnya, upaya pengobatan penyakit arteri perifer berbeda setiap orang pasing. Di mana semua tergantung pada kondisi pasien dan penyakit yang dideritanya.

"Penyakti arteri perifer itu bisa dicegah. Misalnya, bila seseorang mengidap penyakit diabetes, mereka harus bisa mengontrol kadar gulanya. Kemudian bagi yang menderita hipertensi, mereka harus bisa mengatur tekanan darahnya, "terangnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions