Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
Makanan Sehat Tak Selalu Berwarna
Jan 29th 2014, 11:31

Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 29 Januari 2014 18:31 wib
detail berita
Mengonsumsi bawang putih, (Foto: Google)
AGAR tetap sehat seseorang harus mengonsumsi makanan berwarna dan menghindari makanan berwarna putih. Ironisnya, tak sedikit orang yang akhirnya menghindari makanan putih yang sebenarnya menyehatkan.

Seperti diketahui, makanan putih itu dikemas dengan quercetin flavonoid, yang dikenal karena sifat anti-inflamasi dan menyehatkan jantung. Karenanya, tak ada alasan untuk menghindari makanan putih demi kesehatan Anda.  
Penasaran apa sajakah makanan putih yang sehat itu? Di bawah ini ada penjelasan lengkapnya, seperti dilansir Healthemeup.
 
Bawang putih dan bawang
 
Bawang putih dan aneka bawang lainnya mengandung fitokimia, allium, yang dikenal mengurangi risiko kanker usus besar dan kanker prostat. Jadi, penting untuk memasukkan makanan ini ke dalam pola makan Anda. Di samping itu, Anda juga dapat mencoba memasukkan bawang ke dalam komposisi hidangan makanan. Pasalnya, asupan tersebut bisa menambah citarasa makanan.
 
Kacang putih
 
Kacang putih penuh serat dikenal bisa menurunkan kadar kolesterol Anda. Selain itu, kacang-kacangan juga merupakan sumber protein yang baik dan membuat Anda kenyang dengan waktu yang lebih lama. Alhasil, bisa mencegah Anda mengonsumi camilan lagi. Jadi, jika Anda ingin menurunkan beberapa kilo berat tubuh Anda, tambahkanlah kacang dalam menu makan harian.
 
Kentang
 
Sebagian besar dari kita percaya jika makan kentang bisa menambah berat badan karena kandungan patinya. Tapi, kenyataannya hal itu tak benar. Sebaliknya, kentang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan juga dikemas dengan kalium. Jadi, pastikan untuk menyertakan sayuran ini dalam pola makan harian Anda.
 
Jamur
 
Jamur itu rendah kalori, bebas lemak, bebas kolesterol, bebas gluten , dan rendah natrium. Jamur menyediakan aneka nutrisi penting, termasuk selenium, kalium, riboflavin, niasin, dan vitamin D. Oleh karenanya, masukanlah jamu ke dalam pola makan harian Anda.
 
 
Kembang kol
 
Kembang kol mengandung antioksidan dan juga bermanfaat bagi ibu hamil. Pasalnya, kembang kola kaya akan folat dan mengandung vitamin A dan vitamin B , yang membantu pertumbuhan sel. Kembang kol juga merupakan sumber vitamin C yang baik dan bermanfaat selama kehamilan. Bukan hanya itu, kembang kol juga mengandung kalsium yang membantu membuat tulang dan gigi kuat serta mencegah osteoporosis.
(ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions