Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
Pembuat `AIDS Digital` Sekelompok ODHA, Menkes Terharu
Oct 31st 2013, 07:16

Posted: 31/10/2013 14:00

Pembuat `AIDS Digital` Sekelompok ODHA, Menkes Terharu

Menkes Nafsiah Mboi Peluk Aditya Wardhana Tanda Haru dan Bangga (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Liputan6.com, Jakarta : Dalam acara peluncuran website dan aplikasi mobile `AIDS Digital` di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH menangis terharu. Ternyata, si pembuat website dan aplikasi `AIDS Digital` ini adalah sekelompok Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) yang selama ini dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Berita Terkait

"Kamu (Aditya Wardhana dan kawan-kawan) bikin nangis saya. Saya happy dan saya bangga sekali," ujar Nafsiah Mboi sewaktu memberikan pidato dalam acara 'Peluncuran Tampilan Baru Website Kementerian Kesehatan dan Aplikasi AIDS Digital', di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta, Kamis (31/10/2013)

Menurut Menkes, ini merupakan bukti luar biasa bahwa orang yang dipandang sebelah mata justru dapat menghasilkan sesuatu hal yang dapat menjadi kebanggaan bangsa dan tanah air. Karena alasan itulah, yang membuat Nafsiah tak mampu menahan air matanya.

"Di sini letak bangganya. Dulu terinfeksi, sekarang mereka bisa bangkit dan memberikan sesuatu yang jauh lebih baik untuk bangsa. Saya terharu dan sangat terharu," jelasnya.

Demi mencegah dan mengendalikan penyebaran HIV AIDS di kalangan populasi umum usia 15-24 tahun, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama dengan Indonesia AIDS Coalition (IAC) meluncurkan website dan aplikasi mobile `AIDS Digital` yang dapat diakses di http://www.aidsdigital.net. Situs ini bisa diunduh di Blackberry App World, App Store, dan Google Play.

Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi pertama di tingkat regional Asia Pasific yang dibangun oleh para ODHA. Aplikasi `AIDS Digital` ini tekhnologi tinggi yang sangat berguna dalam mendukung pencapaian program penanggulangan AIDS di Indonesia.

Menkes juga berharap, semua dengan diluncurkannya website dan aplikasi ini tidak ada lagi kasus baru HIV AIDS, tidak ada lagi stigma dan diskriminasi terhadap ODHA, dan tidak ada kematian diakibatkan AIDS.

(Adt/Mel)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions