Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Join Delanceyplace

Sign up to receive a free quote from a non fiction book every weekday.
From our sponsors
Mengapa Bumil Harus Berhenti Merokok?
Oct 25th 2013, 17:35

KEBIASAAN merokok benar-benar memberikan dampak buruk untuk kesehatan, terutama bila dilakukan oleh wanita selama masa kehamilan. Tidak hanya berdampak pada ibu yang sedang mengandung, kebiasaan merokok juga bisa berakibat fatal untuk janin yang sedang dikandungnya.
 
Sebuah penelitian baru mengatakan bahwa wanita yang merokok selama usia kehamilan dapat meningkatkan risiko kematian bayi akibat infeksi saluran pernapasan. Hal ini dikatakan setelah peneliti menganalisis catatat rawat inap dan sertifikat kematian dari 50.000 bayi di negara bagian Washington antara tahun 1987 dan 2004.
 
Para peneliti menemukan bahwa bayi yang ibunya merokok selama kehamilan 50 persen lebih mungkin dirawat di rumah sakit atau meninggal dunia dibandingkan bayi yang ibunya tidak merokok. Hal ini biasanya diakibatkan oleh sejumlah penyakit menular yang menyerang bayi.
 
Hal ini menurut penulis penelitian karena wanita yang merokok selama kehamilan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh bayi. Hal ini menurutnya akan menempatkan bayi pada peningkatan risiko untuk berbagai infeksi.
 
"Bayi yang lahir dari ibu perokok berisiko tinggi untuk masalah kesehatan serius. Ini berhubungan dengan berat badan lahir rendah, prematur, dan pengembangan paru-paru yang buruk,"kata penulis penelitian, Dr, Abigail Halperin dalam AAP news release, dikutip Newsmaxhealth.
 
"Studi ini menunjukkan bahwa bayi bisa terpapar asap rokok ketika di dalam rahim, dan ini meningkatkan risiko rawat inap dan kematian dari berbagai jenis infeksi, baik karena infeksi pernapasan maupun bukan pernapasan,"lanjutnya.
 
Sementara, para peneliti juga menemukan bahwa ketika ibu hami mengurangi atau berhenti dari kebiasaan merokok, bayi mereka memiliki risiko lebih rendah terkena infeksi. Oleh karena, konseling wanita hamil untuk mengurangi kebiasaan merokok jika tidak bisa berhenti, dapat membantu mengurangi kemungkinan bayi dirawat di rumah sakit dan kematian. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions