Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Dampak Buruk Minuman Diet Soda bagi Kesehatan (I)
Oct 30th 2013, 17:35

Helmi Ade Saputra - Okezone
Kamis, 31 Oktober 2013 00:35 wib
detail berita
Minuman soda (Foto: Google)
BANYAK yang tidak mengetahui bahwa produk diet belum tentu semuanya baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah minuman diet soda yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa efek diet soda yang tidak baik bagi kesehatan Anda, seperti dilansir Foxnews berikut ini.  
Memicu penyimpanan lemak
 
Pemanis buatan memiliki rasa yang lebih kuat dari gula asli. Selain itu, yang lebih merisaukan adalah pemanis buatan telah terbukti memiliki efek yang sama dengan gula asli pada tubuh Anda. "Pemanis buatan dapat memicu insulin yang menyebabkan tubuh menyimpan lemak, dan menyebabkan kenaikan berat badan,"ujar Dr. Brooke Alpert, penulis buku The Sugar Detox.
 
Menyebabkan kenaikan berat badan
 
Minuman soda diet adalah bebas kalori, tetapi tidak selalu membantu dalam menurunkan berat badan. Peneliti dari the University of Texas menemukan bahwa selama sekira satu dekade peminum soda diet mengalami peningkatan 70 persen lingkar pinggang lebih besar dibandingkan non-peminum.
 
Meningkatkan risiko diabetes tipe-2
 
Studi dari University of Minnesota menemukan bahwa minum satu soda diet per hari dikaitkan dengan 36 persen peningkatan risiko sindrom metabolik dan diabetes. Sindrom metabolik mendeskripsikan serangkaian kondisi yang menempatkan seseorang pada risiko tinggi terkena penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Tidak memiliki nilai gizi
 
Ketika Anda minum minuman soda diet, bukan berarti akan memeroleh kalori dan tubuh tidak memeroleh apa-apa. Dr. Brooke Alpert mengatakan bahwa air sangat penting untuk banyak proses di dalam tubuh kita, sehingga menggantinya dengan soda diet adalah hal yang negatif. Oleh karena itu, ia lebih menyarankan untuk lebih memilih minum air mineral.

Berhubungan dengan sakit kepala
 
Sebuah penelitian awal menunjukkan bukti bahwa pemanis buatan pada minuman diet soda dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang. Dr. Brooke Alpert juga menungkapkan bahwa beberapa pasiennya menderita migrain, dan di antaranya peminum soda diet.
(ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions