Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
Makan Daging Olahan Pengaruhi Kualitas Sperma?
Oct 30th 2013, 14:24

Helmi Ade Saputra - Okezone
Rabu, 30 Oktober 2013 21:24 wib
detail berita
Makan daging (Foto: Sodahead)
MAKAN daging memang terasa nikmat, namun ada kabar buruk bagi Anda pecinta daging terutama laki-laki. Makan daging olahan mungkin bisa membuat kualitas sperma Anda menjadi buruk.

Sebuah penelitian di Harvard University merekrut pria-pria yang kesulitan memperoleh keturunan karena istrinya tidak kunjung hamil. Selanjutnya, para peneliti juga menanyakan kepada mereka mengenai diet.

Hasilnya para peneliti menemukan bahwa pria-pria yang makan antara 2,5 dan 19,5 porsi daging merah olahan memiliki kualitas sperma lebih buruk daripada pria yang makan kurang dari jumlah tersebut.

Namun, sampai saat ini para peneliti belum bisa menjelaskan secara spesifik mengenai hubungan ini. Penulis penelitian sekaligus penasihat, Alan Aragon, MS dari Mens Health Nutrition mengatakan terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan selama hubungan tersebut belum bisa dijelaskan.

"Jauhkan daging olahan, maksimal 20 persen dari konsumsi daging mingguan Anda. Misalnya, jika Anda makan tiga porsi atau 4 ons daging sehari, mungkin bisa dirubah menjadi 4 porsi daging setiap minggu,"imbuh Alan Aragon, dikutip Menshealth.

Sementara, para peneliti juga menyarankan untuk lebih banyak menkonsumsi makanan laut. Hal ini karena pada penelitian mereka juga menemukan bahwa pria yang makan ikan salmon dan ikan tuna memiliki jumlah sperma 34 persen lebih banyak. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions