Pages

Rabu, 30 Oktober 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Download complimentary graphics.

50,000+ Graphics, Vectors, Backgrounds, Textures, Icons and More. All 100% Free. Start Downloading Today!
From our sponsors
Didik Anak, Indy Barends Kurangi Kata 'Tidak Boleh'
Oct 30th 2013, 13:46


AKTRIS sekaligus Presenter Indy Barends memiliki tips khusus dalam mendidik buah hatinya, Manuel Tobias Sarmanella dan Raphael Sarmanella.  
 
Di tengah kesibukkanya sebagai presenter, istri Benjamin Sarmanella ini mengurangi kata 'tidak boleh' kepada sang anak. Terlebih lagi menyangkut makanan dan camilan.

Artis kelahiran Bogor ini mengaku, ingin menjadi orang tua yang cerdas bagi buah hatinya. Urusan makanan dan camilan, Indy memang sedikit selektif terlebih lagi saat ini muncul aneka makanan instan dan cepat saji.

"Jadi orang tua memang harus cerdas. Nah, untuk berkomunikasi dengan anak, saya memang mengurangi kata 'Tidak Boleh'. Karena dengan begitu anak-anak zaman sekarang akan penasaran. Apalagi urusan makanan," kata Indy di sela-sela peluncuran logo baru Roma 'Serving Goodness and Happines' di JW Marriot Hotel, Surabaya, Rabu (30/10/2013).

Peraih Penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai penyiar radio Talkshow terlama (62 jam) ini mengatakan, seiring perkembangan zaman, anak-anak sekarang semakin kritis. Ketika orang tua mengatakan 'tidak Boleh' maka harus memberikan alasan yang tepat sehingga tidak memancing anak untuk penasaran.

Brand Ambassador Roma Biskuit ini mencontohkan, ketika orang tua mengatakan sang anak tidak boleh makan coklat maka harus menjelaskan alasaanya kenapa melarang makan coklat.

"Biasanya saya memberikan penjelasan. Kadang-kadang juga saya suruh untuk mencicipi makanan atau camilan tersebut. Saat ini juga banyak makanan cepat saji," ujar patner host Indra Bekti ini.
 
"Intinya alasannya harus tepat jangan asal berkata 'tidak boleh' itu saja," tambah pemilik nama asli Mendya Barends Sarmanella.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions