Pages

Senin, 28 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Saran Alya Rohali Cegah Kanker Payudara
Oct 28th 2013, 02:47

Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 28 Oktober 2013 09:47 wib
detail berita
Alya Rohali (Foto: Dok. Okezone)

OKTOBER menjadi salah satu peringatan bulan kanker payudara sedunia, yaitu penyakit yang cukup ditakuti oleh wanita. Lantas, bagaimana pandangan artis dan pembaca acara Alya Rohali mengenai kanker payudara?


Wanita yang kini mengenakan hijab tersebut melihat jumlah wanita yang terkena kanker payudara di Indonesia semakin meningkat. Dia melihat wanita yang terkena kanker payudara saat ini tidak hanya pada kalangan dewasa atau orangtua, tetapi jutru di usia muda.

"Kalau yang saya baca dari literatur-literatur jumlahnya bisa dikatakan semakin meningkat dan usia yang terkena kanker payudara semakin muda. Kalau dahulu, mungkin kita membayangkan jika yang terkena kanker payudara itu berusia tua, tetapi ternyata ada beberapa yang masih muda sudah terkena," tutur Alya Rohali kepada Okezone di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Saya pikir, mungkin apa lifestyle perempuan Indonesia sekarang sudah berubah, sehingga di usia muda bisa terkena kanker payudara. Sehingga kalau saya pikir, sangat perlu sekali kita lebih aware melakukan pencegahan dalam arti mengetahui sejak dini," lanjutnya.

Namun, menurut ibu dari tiga orang anak ini, terkadang wanita merasa sehat-sehat saja dan takut untuk memeriksakan ke dokter. Selain itu, kanker payudara sudah menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan wanita.

"Terkadang untuk melakukan deteksi dini atau periksa ke dokter sudah takut terlebih dahulu sama hasilnya nanti, akhirnya baru mendapatkan pengobatan setelah stadium lanjut. Jadi, memang itu yang harus benar-benar digalakkan," tutupnya.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions