Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Free Bestselling eBooks

It's easy: sign up in under 10 seconds, tell us what kind of eBooks you love & we'll email you a list of deals every day - FREE! Join now!
From our sponsors
Empat Cara Alami Tangkal Batu Ginjal
Aug 4th 2014, 20:10

Helmi Ade Saputra - Okezone
Selasa, 5 Agustus 2014 03:10 wib
detail berita
Cara Alami Tangkal Batu Ginjal (Foto: Steadyhealth)
MENDERITA penyakit batu ginjal bisa menurunkan kualitas hidup seseorang. Bagaimana tidak, penderita batu ginjal akan mengalami sulit buang air kecil, bahkan sampai merasa sakit.

Karenanya, penting bagi kita untuk mencegah terjadinya batu ginjal. Berikut beberapa cara menangkal penyakit batu ginjal, sebagaimana dilansir Boldsky, Selasa (5/8/2014).

Minum banyak air

Minum banyak air putih dapat membantu mencegah batu ginjal secara alami. Untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, minimal Anda perlu minum delepan gelas sehari. Selain air putih, jus jeruk juga dapat dikonsumsi karena membantu mencegah pembentukan batu di organ ginjal.

Penuhi kebutuhan kalsium

Rendahnya kalsium di dalam tubuh dapat meningkatkan kadar oksalat yang menyebabkan pembentukan batu ginjal. Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi asupan kalsium yang cukup dan sesuai usia. Suplemen juga dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium, tetapi secara alami, seperti dengan minum susu, yang masih lebih baik. (Baca: Cara Virus Ebola Menyebar ke Tubuh)

Mengurangi sodium

Peningkatan kadar sodium dapat meningkatkan kalsium di dalam tubuh. Selain itu, peningkatan kadar sodium di dalam tubuh juga dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal. Karena itu, diet rendah sodium dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal, bahkan menjaga tekanan darah tetap stabil.

Kurangi asupan daging merah

Mengurangi asupan daging merah, unggas, dan telur dapat mencegah batu ginjal secara alami. Hal ini karena daging merah kaya protein yang meningkatkan asam urat sehingga menurunkan sitrat di dalam tubuh yang akan mengarah pada pembentukan batu ginjal. (fik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions