Pages

Rabu, 16 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
How To Lose 19.8 lbs In 21 Days.

Lose weight the right way and keep it off.
From our sponsors
Moms, Begini Kenali Phedopelia yang Incar Anak-Anak
Apr 15th 2014, 18:55

Rabu, 16 April 2014 - 01:55 wib | Raiza Andini - Okezone

Bahaya Phedopelia (Foto : Examiner)Bahaya Phedopelia (Foto : Examiner) PHEDOPELIA merupakan penjahat kelamin yang memangsa anak-anak di bawah umur. Anda sebagai orangtua harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda pelaku. Seperti apa?
 
Seto Mulyadi selaku pemerhati dan psikolog anak memberikan sejumlah tanda-tanda siapa saja orang yang mengidap phedopelia.
 
"Orangtua harus harus berhati-hati dan mengawasi anak-anak dari para pengidap phedopelia. Ada beberapa tanda khusus yang bisa dikenali, salah satunya menatap anak dengan tatapan nafsu, serta bersikap aneh terhadap anak-anak, misalnya mencintai terlalu dalam atau suka meraba-raba organ intim anak," jelasnya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Selasa, 15 April 2014.
 
Tidak hanya itu, orang yang memiliki gangguan jiwa juga cenderung memiliki disorientasi seksual. Pasalnya, mereka tidak memiliki akal yang jernih untuk melakukan sesuatu.
 
"Orang yang memiliki kelainan atau gangguan jiwa juga harus hati-hati. Orangtua harus waspada dengan pedagang kaki lima di sekolah, juga petugas kebersihannya. Anak itu kan lucu dan menggemaskan terkadang mereka jadi sasaran empuk orang yang ingin melakukan seks," ungkapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kak Seto ini juga menerangkan bahwa anak merupakan manusia kecil yang lemah dan sering mengalami tindak kekerasan oleh orang dewasa.
 
"Anak itu manusia kecil dan lemah. Dia tidak berdaya jika ada orang yang menyakitinya, paling hanya ketakutan dan menangis. Kalau orang dewasa kan mampu berontak dan bersikap tegas. Tapi kalau mereka, selalu jadi korban," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions