Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Diet Sehat untuk Ibu Menyusui
Oct 26th 2013, 04:21

Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 26 Oktober 2013 11:21 wib
detail berita
Ilustrasi lakukan diet (Foto: Google)
IBU menyusui yang sehat kemungkinan besar bayinya juga akan sehat. Ibu menyusui yang sehat juga akan mempengaruhi kualitas ASI dalam memenuhi kebutuhan gizi bayi.
 
Oleh karena itu, makan dan diet seimbang merupakan hal penting untuk seorang ibu yang sedang menyusui. Berikut tip diet yang baik untuk kesehatan ibu menyusui seperti dilansir Naturalnews.
 
Makan Berbagai Makanan Sehat
 
Asupan makanan adalah kunci tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan ibu menyusui dan bayi. Buah-buahan dan sayuran, karbohidrat kompleks, protein, lemak baik merupakan sumber nutrisi yang ibu menyusui dan bayi butuhkan setiap hari. Kombinasi diet bervariatif meningkatkan kemungkinan bayi akan menjadi akan menjadi pemakan yang baik ketika sudah waktunya memakan makanan padat. Selain itu, pastikan ibu menyusui mendapatkan banyak asupan sayuran, protein dan probioti.
 
Hindari Makanan Terkontaminasi
 
Jika bahan-bahan makanan mengandung bahan kimia bisa berdampak buruk untuk rang dewasa, apa lagi terhadap bayi. Kurangi makanan berlemak dari daging olahan yang berkemungkinan mengandung bahan kimia. Pilihlah ikan atau biji-bijian atau kacang-kacangan yang kaya akan omega-3, serta pastikan air minum ibu menyusui murni.
 
Jangan Memperhitungkan Kalori
 
Ketika sedang menyusui, itu bukan saatnya ibu menkhawatirkan mengenai berat badan. Berikan tubuh Anda waktu satu tahun untuk kembali ke berat badan normal seperti saat sebelum hamil. Dibandingkan mengkhawatirkan berat badan, lebih baik ibu menyusui memikirkan bagaimana cara memperkuat tulang dan menyesuaikan kadar cairan, dan makanlah ketika lapar.
 
Minum Banyak Air
 
Setiap kali Anda selesai beraktivitas, minumlah segelas air, termasuk setelah menyusui bayi. Dehidrasi bisa terjadi dengan cepat melepaskan cairan dalam tubuh, dan hal tersebut bisa mempengaruhi pasokan susu Anda. Selain itu, memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh juga akan membuat ibu menyusui selalu fit dan bugar serta tetap terhidrasi. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions