Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Apa Penyebab Bayi Lahir Prematur?
Oct 26th 2013, 04:23

PERSALINANpreterm adalah persalinan pada wanita hamil dengan usia gestasi sebelum 37 minggu banyak mengancam wanita di luar sana. Lantas apa penyebab bayi lahir sebelum 37 minggu?

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fetomaternal, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG (K) mengatakan bahwa terdapat beberapa penyebab kelahiran preterm atau prematur. Salah satu penyebab utama dari kelahiran preterm adalah karena infeksi.

"Infeksi pada vagina yang disebabkan vaginosis bacterial, bakteri ini dapat mengakibatkan ketuban gampang pecah dan bayi lahir cepat,"ujarnya pada Talkshow bertema "Deteksi Dini Berbagai Komplikasi Pada Kehamilan & Risiko Bayi Lahir Prematur" di Brawijaya Women & Children Hospital, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2013).

"Selain itu, kehamilan kembar juga bisa menyebabkan bayi lahir prematur. Di dalam rahim ibu ada bayi kembar dan ibu tidak dapat menyimpannya, hingga dilakukan persalinan dengan cara prematur,"lanjutnya.

Lebih lanjut, Dr. Ali Sungkar mengatakan, selain dua penyebab tersebut, bayi lahir prematur atau preterm juga biasanya disebabkan oleh ketuban pecah dini.

"Pecahnya selaput ketuban sebelum proses persalinan dapat terjadi pada usia kehamilan cukup waktu atau kurang waktu. Ini disebabkan karena berkurangnya kekuatan membran atau meningkatnya tekanan intrauterin,"jelasnya.

Sementara penyebab lain dari bayi lahir prematur adalah disebabkan pre-eclampsia atau keracunan kehamilan, perdarahan yang terjadi setelah kehamilan 28 minggu, kelainan pada otot-otot mulut rahim, dan kegagalan dalam perkembangan bayi. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions