Pages

Senin, 30 Desember 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Bau Badan, No Way!
Dec 30th 2013, 01:14

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Senin, 30 Desember 2013 08:14 wib
detail berita
Bau badan? No Way (Foto: Google)
WANITA manapun tentu tak ingin mengalami bau badan. Selain tak nyaman, hal itu mengurangi rasa percaya diri saat bersosialisasi dengan orang lain.

Agar terhindar dari hal tersebut, Anda tak hanya dituntut menjaga kesehatan tubuh tapi juga selektif memilih makanan. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Huffington Post.

Konsumsi brokoli

Anda mungkin pernah mendengar bahwa makan bawang putih dan bawang merah bisa menyebabkan lebih dari sekadar bau mulut. Memang benar, karena aroma makanan dipecah menjadi senyawa bau yang beredar ke dalam aliran darah dan keluar melalui napas, keringat dan urine.

Tapi bawang putih dan bawang merah bukan satu-satunya yang menyebabkan hal tersebut. Brokoli, kubis brussel dan beberapa sayuran yang masuk dalam keluarga tersebut memiliki senyawa aroma yang sama dimana biasanya mengandung sulfur dan bisa menyebabkan aroma tak sedap.

Minum

Meskipun Anda tak benar-benar berkeringat ketika mabuk, namun minum minuman keras dapat menyebabkan keringat. Konsumsi alkohol akan mengalir melalui darah dan seluruh tubuh Anda dan beberapa di antaranya bahkan merembes keluar melalui pori-pori dan melalui napas. Tak peduli apa jenis alkohol yang Anda minum, sekali tubuh memecahnya hal itu akan menimbulkan aroma yang sama.

Derita diabetes

Bila diabetes tak diobati, anda akan mengalami gejala yang disebut diabetic ketoacidosis. Tanpa cukup insulin, tubuh mulai memecah lemak untuk bahan bakar yang menyebabkan terbentuknya ketones dalam tubuh. Penumpukan ini pada gilirannya dapat menghasilkan perubahan aroma tubuh. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions