Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Download complimentary graphics.

50,000+ Graphics, Vectors, Backgrounds, Textures, Icons and More. All 100% Free. Start Downloading Today!
From our sponsors
Yenny Wahid: Kreativitas Desainer Indonesia Tak Perlu Diragukan
Oct 26th 2013, 09:22

KREATIVITAS desainer Indonesia memang tidak diragukan lagi. Hal ini pun terbukti dari semakin seringnya desainer yang terlibat dalam kegiatan fashion week.

Ya, munculnya desainer-desainer Indonesia yang masih muda dan berbakat membuat Yenny Wahid memberikan apresiasinya terhadap kreativitas mereka. Terlebih jika dikaitkan dengan hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada 28 Oktober mendatang.

"Indonesia ini sedang menikmati booming usia produktif dalam artian penduduk muda kita ini sedang sangat besar. Itu modal utama sebuah bangsa. Kalau kita melihat bangsa lain di dunia, dimana usia produktif penduduknya semakin menurun, dimana penduduk seniornya semakin banyak, artinya produktivitas mereka pasti makin rendah, dan itu jadi persoalan besar. Jadi kita masih ada di golden moment, dan harus memanfaatkan ini serta menggali potensi anak muda kita,"ujarnya di Senayan City, Jakarta, belum lama ini.

"Kalau kita melihat anak-anak muda sekarang kreativitasnya luar biasa sekali, kemampuan mereka untuk beradaptasi dengan globalisasi juga luar biasa, kemampuan mereka membaca peluang pasar juga luar biasa,"imbuhnya.

Selain itu Indonesia sebagai ekonomi terbesar di ASEAN juga menjanjikan peluang yang luar biasa. Jadi semua tergantung pada kita, apakah mampu memanfaatkan peluang itu untuk membangun bangsa kita lebih lagi,"imbuhnya.

Karena itu, dalam rangka Sumpah Pemuda kali ini, Yenny juga mengajak semua pemuda untuk berpikir kreatif, tidak boleh monoton serta menonjolkan semangat. Terlebih, dengan adanya ajang fashion week yang marak di Indonesia, bisa menjauhkan dari hal-hal yang negatif.

"Banyak persoalan korupsi misalnya. Ini terjadi karena semua ingin serba instan. Dengan adanya kegiatan fashion week, bisa menghindari yang serba instan itu,"tutupnya. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions