Pages

Minggu, 27 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Peran Keluarga bagi Wanita Terkena Kanker Payudara
Oct 27th 2013, 04:27

Helmi Ade Saputra - Okezone
Minggu, 27 Oktober 2013 11:27 wib
detail berita
kanker payudara (Foto: Google)
SEORANG istri merupakan pondasi yang penting di dalam sebuah keluarga, karena merangkap sebagai istri dan ibu bagi anak-anak.
 
Tidak bisa dibayangkan ketika seorang ibu terkena penyakit seperti kanker payudara. Lantas, apa yang harus dilakukan?
 
Menurut psikolog, Dra. Ratih Ibrahim MM.Psi, ketika seorang istri atau ibu terkena penyakit seperti kanker payudara, dukungan dari keluarga dan lingkungan merupakan hal penting. Dengan dukungan, seorang ibu akan lebih mempunyai daya atau kekuatan dalam menghadapi penyakitnya.
 
"Sekuat-kuatnya atau setangguh-tangguhnya perempuan, yang membuat mereka mempunyai daya atau kekuatan adalah anak-anaknya, "tuturnya pada acara bertajuk "A Tribute To Loved Ones" di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu 26 Oktober 2013.
 
Selain itu, peran suami dalam menemani kesehariannya juga sangat penting. Oleh karena itu, kebanyakan dari suami berusaha tidak menunjukkan rasa khawatir mereka agar istrinya tetap kuat.
 
Lebih dari itu, menurut psikolog Ratih Ibrahim dukungan dari lingkungan teman-teman juga berpengaruh besar. Jadi, lingkungan keluarga dan teman-teman sangat penting bagi wanita yang divonis kanker payudara.
 
"Dukungan dan support dari lingkungan akan membuat wanita yakin bahwa dirinya dicintai, dan itu adalah kekuatan yang luar biasa bagi mereka," pungkasnya.
 
 
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions