Pages

Minggu, 27 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Subscribe to Bloomberg Businessweek

Get Bloomberg Businessweek for 84% off what others pay on the newsstand - that's like getting 38 complimentary issues! Sign up today.
From our sponsors
Asupan Penting saat Haid (I)
Oct 27th 2013, 04:21

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 27 Oktober 2013 11:21 wib
detail berita
Minum air mineral, (Foto : Foxnews)
HILANGNYA keluhan lelah, mudah marah dan jauh dari masalah perut adalah keinginan para wanita saat masa menstruasi. Tetapi, sebenarnya harapan itu bisa jadi kenyataan bila mereka mau mengonsumsi makanan yang baik saat masa menstruasi.

Ya, penting sekali mengonsumsi makanan yang benar dan sehat saat berada siklus "bulanan". Hal itu karena akan berefek baik saat seseorang membiasakan mengonsumsi makanan sehat . Contohnya, bisa membuat suasana hati jadi lebih baik, jauh dari dehidrasi dan gangguan pada bagian perut. Lantas, makanan apa sajakah itu? Berikut ulasannya, seperti dilansir Boldsky.

Sayuran berdaun

Makanan terbaik untuk dikonsumsi bagi Anda selama masa menstruasi adalah sayuran berdaun hijau. Bayam harus menjadi pilihan pertama saat Anda sedang menstruasi. Hal itu karena makanan jenis ini kaya akan zat besi yang diperlukan untuk tubuh selama masa menstruasi.

Ikan Salmon dan tuna

Kedua jenis ikan ini harus Anda konsumsi saat sedang masa menstruasi. Pasalnya, ikan salmon dan tuga memiliki banyak asam lemak Omega 3 yang bagus untuk relaksasi otot-otot dalam tubuh.

Pisang berdaging kuning

Buah pisang berdaging kaya kalium dan Vitamin B6 yang baik untuk meningkatkan suasana hati Anda. Makan pisang selama periode Anda juga akan membantu dalam mengatur pergerakan usus dan jauh dari masalah diare yang banyak dialami para wanita.

Air

Selama masa menstruasi Anda, minum lima liter air dalam sehari adalah suatu keharusan. Seorang wanita kehilangan banyak cairan selama masa ini. Dimana dehidrasi adalah salah satu masalah umum yang dihadapi wanita saat menstruasi. Oleh karena itu, minumlah yang bayak selama masa menstruasi Anda.

Kacang-kacangan

Jika Anda seorang vegetarian, banyak-banyaklah mengonsumsi kacang-kacangan. Manfaat dari mengonsumsi kacang-kacangan sangat baik untuk tubuh karena kaya akan zat besi. Di samping itu, kacang-kacangan juga membantu untuk mengembalikan keseimbangan tubuh.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions