Pages

Senin, 28 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Alasan Bawang Putih Bisa Cegah Hipertensi
Oct 28th 2013, 10:14

Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 28 Oktober 2013 17:14 wib
detail berita
Bawang putih (Foto: Google)
BAWANG putih menjadi populer karena terbukti sebagai obat alami dan memberikan manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang diberikan bawang putih adalah mencegah dan mengobati hipertensi.

Banyak ahli mengatakan bahwa untuk memanfaatkan semua manfaat dari bawang putih, kita tidak harus memasak atau merebusnya terlebih dahulu. Anda bisa menyiapkan jus segar mengandung tingkat tertinggi nutrisi, sehingga akan lebih baik jika disiapkan dengan cara ini.

Cara terbaik untuk menikmati manfaat dari bawang putih adalah dengan mengonsumsi satu siung bawang putih setiap pagi. Lantas, bagaimana bawang putih dapat mengobati dan mencegah hipertensi?

Seperti yang dilansir Naturalnews, kemampuan bawang putih untuk secara signifikan mengurangi risiko hipertensi dapat dikaitkan dengan kehadiran zat aktif yang dikenal sebagai allicin dan sulfida. Allicin merupakan zat yang bekerja untuk merelaksasi pembuluh darah, mengurangi tekanan apa pun, dan kerusakan yang memengaruhi darah.

Selain itu, hal tersebut juga akan mengganggu efek angiotensin, yaitu enzim yang meningkatkan tekanan darah dan membuat otot berkontraksi lancar. Tidak hanya itu, kemampuan allicin untuk memecah aktivitas fibrinolitik dalam darah seseorang juga sangat membantu mengurangi tingkat agregasi kolesterol dan trombosit.

Alasan lain mengapa bawang putih dapat mencegah tekanan darah tinggi adalah rempah-rempah ini memiliki kemampuan merangsang hydrogen sulfide dan produksi oksida nitrat sintase. Hal baik mengenaii bawang putih adalah ramuan alami ini juga dapat mengobati kondisi penyakit lain, seperti efektif meningkatkan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

Namun, setiap orang dissarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsinya secara jangka panjang. Hal ini karena tekanan darah juga akan sangat turun, dan bisa berinteraksi buruk dengan suplemen dan obat-obatan tertentu. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions