PROGRAM buyers' room yang digagas oleh Jakarta Fashion Week 2014 ternyata cukup diminati oleh buyer asing. Termasuk salah satunya adalah Isetan Jepang.
Yang menarik bagi
department store yang cukup berpengaruh di Jepang itu, justru bukan busana konvensional. Melainkan busana muslim atau hijab.
Seperti diketahui, Jepang sendiri bukan termasuk negara yang mayoritas penduduknya muslim. Namun,
styling atau gaya busana muslim yang dihadirkan oleh beberapa desainer Indonesia mampu mencuri perhatian
buyer tersebut. Hal ini yang diungkapkan Ari Seputra, salah satu desainer yang ikut berpartisipasi dalam pogram
buyers's room JFW 2014.
"Dari Isetan Jepang lebih tertarik dengan baju muslim. Apalagi dengan aksesori yang luar biasa dan
styling-nya. Ini menarik buat mereka karena di Jepang enggak pernah lihat," jelasnya kepada
Okezone di Fashion Tent JFW 2014, Senayan City, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2013.
Kendati demikian, Ari sendiri tidak berminat untuk beralih ke busana muslim. Meski sudah mengenal dekat dengan pihak Isetan, namun dia lebih suka memberikan kesempatan tersebut kepada desainer lain yang khusus merancang busana muslim.
"Saya pernah mencoba semuanya, mulai dari
wedding, kebaya, muslim, tapi ini sudah cukup banyak. Jadi, biar yang lain saja. Saya memang sedang fokus pada
major minor," tutupnya.
(tty)This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: