Pages

Senin, 04 Agustus 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Langkah-Langkah Penting Sebelum Pakai Obat Tetes Mata
Aug 4th 2014, 15:00

MATA adalah salah satu bagian yang paling lunak dari tubuh sehingga rentan mengalami infeksi. Karena itu, setiap jenis aktivitas terkait perawatan mata harus dilakukan dengan hati-hati.

Ada beberapa langkah dasar ketika menggunakan obat tetes sebagai bagian dari merawat mata. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

- Sebelum meneteskan air mata, Anda perlu mencuci tangan dengan sabun dulu hingga bersih.  Kemudian, jangan lupa mengeringkannya dengan handuk kering. Bahkan, beberapa dokter menyarankan untuk menggunakan sanitizer setelah mencuci tangan.

- Berhati-hatilah saat menyeka kotoran yang di sudut mata Anda.

- Jika Anda memakai obat tetes mata seorang diri, Anda harus berbaring atau bersandar ke belakang. Lakukan juga gerakan menarik perlahan kelopak mata bagian bawah ke bawah dengan satu tangan. Setelah itu, tangan yang lain Anda gunakan untuk meneteskan obat tetes mata tersebut.

- Pastikan ujung botol tidak menyentuh mata saat Anda meneteskan obat dari botolnya.

- Setelah obat tetes masuk ke mata langsung, pejamkan mata Anda selama sekira dua sampai tiga menit.

- Saat memejamkan mata mungkin ada sedikit obat tetes yang keluar dari sudut mata, dalam kondisi itu sekalah dengan hati-hati untuk menghapus cairan obat yang keluar berlebihan.

- Jangan berkedip secara terlalu sering setelah Anda meneteskan obat tetes, atau air mata Anda akan terkurang karena obat tetes itu.

- Ulangi langkah yang sama pada mata yang satunya, jika Anda disarankan menggunakan obat tetes untuk kedua mata Anda.

- Jika disarankan dokter untuk memakai obat tetes mata untuk kedua mata Anda, tunggulah sekira lima menit dari mata dari kiri atau ke kanan.

- Setelah memakai obat tetes mata, tutuplah mata Anda selama beberapa menit. Ini akan membuat khasiat obat bisa bekerja lebih baik.

- Pastikan Anda mencuci tangan usai menggunakan obat tetes mata. (fik)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions