Pages

Senin, 28 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Segelas Jus Jeruk Bukan Penyembuh Serangan Pilek
Oct 27th 2013, 20:18

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Senin, 28 Oktober 2013 03:18 wib
detail berita
Pilek (Foto: Google)
SAAT pilek mengancam, banyak orang mengandalkan asupan vitamin C untuk memulihkannya. Padahal, vitamin C tak mencegah atau mengurangi gejala pilek.

Berikut ini beberapa hal yang tak Anda ketahui seputar pilek, seperti dilansir MSN.

Segelas jus jeruk tak serta merta menyembuhkan

Ketika Anda mulai merasakan gejala awal pilek apa yang Anda lakukan? Jika jawabannya ialah meningkatkan kadar vitamin C tubuh, sebaiknya pertimbangkan kembali. Sebuah tinjauan utama pada lebih dari 30 studi yang dilakukan para peneliti di Australian National University dan University of Helsinski mengatakan bahwa untuk sebagian orang, vitamin C tak melakukan pencegahan apa pun untuk mengurangi gejala pilek.

Virus pilek bisa membuat Anda gemuk

Dalam studi yang diterbitkan di jurnal Pediatrics, mereka menemukan bahwa anak-anak yang terinfeksi adenovirus 36, virus flu biasa menyebabkan gejala pilek yang khas dan terkadang masalah gastrointestinal, dimana pada rata-rata kelebihan 50 pon berat badan dibandingkan anak yang belum terinfeksi. Ini menunjukkan bahwa infeksi virus dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Minuman panas dapat membantu hilangkan gejala virus pilek

Teh dan sup panas mungkin jadi kunci untuk merasa lebih baik ketika Anda merasa dingin. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Rhinology jurnal, peneliti di Inggris mengatakan bahwa hanya dengan menghirup minuman panas dapat memberikan bantuan untuk menghindarkan dari gejala pilek. Para peneliti menguji minuman panas dibandingkan minuman suhu kamar dan menemukan bahwa kehangatan dalam cangkir menenangkan dan mendatangkan perasaan positif. Teh herbal yang diberi perasan lemon dan satu sendok teh madu bisa meringankan sakit tenggorokan yang menjadi gejala pilek. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions