Pages

Senin, 28 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Hal-Hal yang Tidak Anda Tahu Soal Pilek
Oct 27th 2013, 17:33

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Senin, 28 Oktober 2013 00:33 wib
detail berita
Pilek (Foto: Google)
PILEK banyak dianggap orang sebagai penyakit sederhana. Padahal, jika dibiarkan terus menerus, pilek pun mengancam keseahtan lebih serius.

Sebuah penelitian baru menggali beberapa hal yang tidak Anda tahu selama ini seputar pilek. Simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir MSN.

Dibutuhkan sekira 48 jam untuk menginfeksi Anda dan membuat Anda akhirnya sakit

Tenggorokan gatal dan pilek menghampiri? Pikirkan kembali apa yang Anda lakukan 48 jam lalu. Kemungkinannya adalah, ada beberapa hal yang membuat Anda terserang pilek.

Para ahli mengatakan diperlukan sekira dua hari bagi pilek untuk masuk ke sel-sel Anda dan menghasilkan gejala pilek. Tidak ada yang bisa memprediksi infeksi ini akan berkembang menjadi pilek atau tidak. Anda dapat membedakannya dengan gejala yang dirasakan. "Virus pilek biasanya tak menyebabkan demam pada orang dewasa,"kata Ron Eccles, Director of the Common Cold Centre di Cardiff University di UK. Sementara demam dan batuk adalah prediktor terbaik dari influenza.

Senjata terbaik ialah berkeringat

Lemari obat Anda mungkin diisi dengan obat pilek. Namun solusi terakhir tak mengarah ke sana. Para ahli mengatakan bahwa cara terbaik untuk melindungi diri sendiri ialah bukan dengan pil tetapi dengan berkeringat.

Appalachian State University memelajari bagaimana sistem kekebalan tubuh dan virus dipengaruhi oleh latihan. Peneliti mengatakan jika Anda benar-benar ingin menangkal pilek di musim dingin, cara terbaik ialah setidaknya lakukan latihan fisik yang membuat berkeringat. Jalan kali lima kali per minggu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Tidur malam membuat Anda rentan terserang pilek

Berapa banyak tidur yang Anda dapatkan tadi malam? Jika kurang dari tujuh jam, Anda tiga kali lebih berisiko terserang pilek, kata peneliti di Carnegie Mellon University. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions