Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Hii... Ada Cacing Menggeliat di Bibir Pria Ini
Oct 26th 2013, 05:03

Posted: 26/10/2013 12:00

Hii... Ada Cacing Menggeliat di Bibir Pria Ini

(dailymail.co.uk)

Liputan6.com, Virginia : Seorang ahli biologi asal Amerika, Dr. Jonathan Allen (36) mengaku mendapati cacing (Gongylonema pulchruma parasit) di dalam mulutnya.

Awalnya, Allen yang mengajar invertebrata di kampus William and Mary di Virginia mengaku kalau ia sempat merasa aneh terhadap benjolan di mulutnya. Ia merasa ada sesuatu yang bergerak namun ia tidak dapat menangkapnya.

Akhirnya Allen mencoba ke dokter gigi. Di sana ahli bedah mulut menemukan adanya cacing parasit yang hidup di mulutnya. Menurut dokter, parasit ini biasanya hanya ditemukan pada ternak dan ini merupakan kasus ke 60 di seluruh dunia.

"Tapi saya mengambil keputusan untuk mengambil parasit ini sendiri. Dengan menggunakan forsep untuk menghilangkan parasit dari pipinya dengan bantuan istrinya, saya kini menyimpan parasit itu dalam toples," ungkap Allen, seperti dikutip Dailymail, Sabtu (26/10/2013).

Allen menyampaikan, ia dan tetangganya yang ahli Gongylonema pulchruma sedang meneliti parasit tersebut dan ia sendiri menuliskan makalah di di Journal of Tropical Medicine tentang pengalamannya.

Sebelumnya diketahui bahwa Gongylonema pulchruma parasit merupakan cacing yang tidak memiliki peredaran darah atau sistem pernafasan. Biasanya cacing ini ditemukan pada hewan ternak seperti sapi, anjing, kucing dan kelinci tetapi bisa saja parasit ini menular bila manusia sedang tidak dalam kondisi yang baik dan mengonsumsi serangga.

Selain itu, parasit ini juga bisa ada di dalam mulut karena minum air yang kurang bersih. Rata-rata cacing jantan memiliki panjang 29 milimeter dan perempuan 59 milimeter.

Gejala yang paling umum pada manusia yang terinfeksi adalah adanya rasa cacing bergerak di sekitar mulut. Jika dibiarkan, gejala dapat berlangsung sampai satu tahun.

(Fit/Igw)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions