Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
How To Lose 19.8 lbs In 21 Days.

Lose weight the right way and keep it off.
From our sponsors
Kondisi Kejiwaan Marshanda Bisa Menurun ke Anaknya
Aug 4th 2014, 21:09

Selasa, 5 Agustus 2014 - 04:09 wib | Raiza Andini - Okezone

Kondisi Kejiwaan Marshanda Bisa Menurun ke AnaknyaGangguan jiwa Marshanda bisa menurun ke anaknya (Foto : Arif/Okezone) AKTRIS yang namanya melejit lewat sinetron "Bidadari", Marshanda, diduga mengalami gangguan jiwa hingga dimasukkan ke rumah sakit saraf Abdi Waluyo. Kondisi tersebut disinyalir bisa menurun kepada anaknya.

Menurut psikolog Oriza, kondisi kejiwaan Marshanda merupakan hasil dari keturunan yang dimiliki orangtuanya terdahulu. Kondisi tersebut diduga dapat menurun ke anak-cucu jika tidak tertangani.

"Gangguan jiwa itu bisa menurun, bisa dari buyut, om, tante, bahkan orangtuanya. Dia (Marshanda-red) juga bisa menurunkan ke anak-anaknya nanti," tuturnya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Senin 4 Agustus 2014.

Dia menambahkan, kondisi psikologis anak Marshanda, akrab disapa Caca, perlu diperhatikan saat dewasa kelak. Kondisinya harus dipantau secara intens, apakah kondisi kejiwaannya akan menurun.

Untuk itu, Oriza menyarankan agar keluarga mampu menjaga dan mengecek kondisi putri semata wayang Caca. Dengan kata lain, anak Caca harus mendapatkan pengawasan dan pengasuhan tepat agar tidak ada indikasi mengalami gangguan kejiwaan seperti dialami ibundanya.

"Anaknya harus dipantau, lihat dia saat dewasa seperti apa, bisa jadi menurun nanti," tutupnya.

Seperti diketahui, beberapa tahun lalu, Caca sempat mengunggah video dirinya tampak histeris seraya mengutuk keadaannya. Sekarang, mantan istri Ben Kasyafani ini mengalami gangguan jiwa dan dimasukkan ke rumah sakit saraf Abdi Waluyo oleh sang ibunda. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions