Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Crabtree & Evelyn.

Pamper yourself and save money with value size items on sale.
From our sponsors
Mengaku Sehat, Kenapa Marshanda Dipaksa Masuk Rumah Sakit?
Aug 5th 2014, 14:47

Selasa, 5 Agustus 2014 - 21:47 wib | Raiza Andini - Okezone

Mengaku Sehat, Kenapa Marshanda Dipaksa Masuk Rumah Sakit?Marshanda dihakimi orangtuanya? (Foto : Okezone) DALAM pernyataannya, Marshanda mengaku tidak mengalami kesakitan yang mengharuskannya masuk ke rumah sakit. Psikiater Oriza Sativa, menilai ada hal ganjil di balik penyekapan mantan istri Ben Kasyafani tersebut, yang dilakukan sang ibunda.
 
Marshanda mengaku dipaksa masuk RS Abdi Waluyo, selama delapan hari dengan kondisi fiksasi, yakni tangan dan kakinya terikat serta dijaga ketat oleh sejumlah preman. Psikiater RA. Oriza Sativa, S.Psi, Psi, CH,CCR, mengungkapkan bahwa ada dua kemungkinan pemaksaan tersebut dilakukan kepadanya.
 
"Menurut asumsi saya, dia sebetulnya sakit, hanya saja berkamuflase dengan menyebut tidak mengalami sakit apapun. Satu hal lagi, mungkin ada modus tertentu yang tidak kita ketahui, mengapa ibunya sedemikian tega melakukan hal tersebut kepadanya," katanya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Selasa (5/8/2014).

Oriza menambahkan bahwa tidak mungkin suatu rumah sakit melakukan tindak medis kepada seseorang yang memang tidak sakit, bahkan hingga selama berhari-hari. Tentu, menurutnya, terdapat motivasi tertentu dari pihak keluarga Marshanda atau akrab disapa Caca, atau memang Caca sebenarnya sakit tapi tidak mengetahui gangguan kejiwaan secara lahiriah.

Dalam hal ini, jika benar Caca tidak mengalami kesakitan, seharusnya diperiksa terlebih dahulu sebelum timbul masalah yang lebih besar. Untuk itu, tegasnya, perlu ditelisik apakah ada motivasi lain di balik kasus Caca atau memang murni karena penyakitnya.
 
"Tapi, kalau ditelusuri, apa bisa rumah sakit memasukkan orang yang tidak sakit untuk dirawat inap berhari-hari? Ini non sense. Tapi, bisa jadi juga, dia memang dipaksa karena ada modus lain," tutup psikiater yang berpraktek di RS Awal Bros Kalimalang ini. 
(ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions