Pages

Senin, 04 Agustus 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Web design for beginners/

In this course, we cover many aspects of creating content for the web, from concept to production.
From our sponsors
Perawatan Kulit Berminyak di Tengah Cuaca Ekstrem
Aug 4th 2014, 05:42

Senin, 4 Agustus 2014 - 12:42 wib | Evi Elfira - Okezone

Perawatan Kulit Berminyak di Tengah Cuaca EkstremMasker bantu kurangi minyak pada wajah (Foto: seeyourinterest) DENGAN kondisi cuaca tidak menentu, kulit wajah memerlukan perawatan ekstra. Cuaca ekstrem yang terkadang sangat terik lalu tiba-tiba hujan kerap kali membuat kulit menjadi semakin berminyak.

Kulit berminyak rentan terhadap masalah kulit yang lain. Untuk mencegah kulit menjadi berminyak dan timbul masalah kulit lainnya, Anda perlu melakukan perawatan terhadap kulit wajah.

Berikut perawatan kulit yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatannya di tengah cuaca tidak menentu, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (4/8/2014).

Pembersihan
Ini adalah perawatan kulit paling mendasar untuk semua jenis kulit. Gunakan pembersih wajah untuk membantu mengontrol minnyak serta membuka pori-pori. Cobalah untuk membasuh wajah dengan air hangat demi mengurangi ekstraksi minyak dari kelenjar kulit. Cuci wajah dua hingga tiga kali sehari dan scrub wajah untuk membersihkannya dari sel-sel kulit mati sebanyak dua kali sepekan. (Baca: Masker Lemon Bikin Wajah Lebih Cerah)

Toning
Kotoran dan debu telah dibersihkan, dan wajah Anda kembali segar. Gunbakan toner ringan untuk mengencangkan serta menutup pori-pori kulit karena pori-pori yang terbuka rentan terhadap kotoran yang terdapat di udara. Sapukan toner pada wajah dengan menggunakan kapas selama dua hingga tiga kali sehari setelah membersihkan wajah.

Melembapkan
Kulit berminyak memang memiliki minyak berlebih, namun hal itu bukanlah alasan untuk tidak menggunakan pelembap. Gunakanlah pelembap berbahan dasar air yang tidak akan terlalu berat pada wajah berminyak Anda. (Baca: Masker Buatan Sendiri Atasi Kulit Berminyak)

Masker wajah
Menggunakan masker pada wajah dapat membantu menyegarkan, mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah, mengencangkan kulit, serta mencerahkan wajah. Andapun tidak perlu repot membeli masker wajah. Cukup gunakan bahan-bahan yang ada di dapur, seperti lemon, madu, gandum, telur, susu, pepaya, mentimun, dan lidah buaya. Gunakan bahan-bahan tersebut secara sendiri atau dikombinasikan dengan bahan lain.

Makan dengan sehat
Apa yang Anda makan mencerminkan kulit Anda. Hindari makanan berminyak dan cobalah untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan segar. Airpun sangatlah penting untuk memberikan tekstur kulit yang lembut dan lentur. (Baca: Jerawat Membandel? Hilangkan Saja dengan Stroberi) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions