Pages

Senin, 04 Agustus 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Bumil Alami Diabetes, Bayinya Berisiko...
Aug 4th 2014, 13:45

Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 4 Agustus 2014 20:45 wib
detail berita
Ibu hamil diabetes (Foto: Boldsky)
KETIKA hamil, ada perubahan hormonal yang berdampak pada meningkatnya kadar gula darah. Ketika hal itu terjadi, tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup sehingga wanita hamil bisa mengalami diabetes gestasional.  
Biasanya, diabetes pada wanita hamil muncul setelah 24 pekan. Lalu, apa dampak kondisi diabetes selama hamil terhadap bayi yang dikandung? Berikut beberapa kemungkinan dampaknya, seperti dikutip Boldsky, Senin (4/8/2014).
 
Peningkatan berat badan lahir
 
Dampak bumil diabetes terhadap bayinya adalah makrosomia. Kondisi tersebut dapat menyebabkan bayi mengalami peningkatan bobot dalam rahim, sehingga proses kelahiran bisa sangat berisiko. (Baca: Diet Tepat & Sehat Ibu Hamil yang Diabetes)
 
Risiko kesehatan
 
Efek wanita mengalami diabetes gestasional dalam pekan awal kehamilan bisa sangat berbahaya. Pasalnya, diabetes selama kehamilan dapat memengaruhi perkembangan organ bayi di dalam rahim dan pembesaran jantung. Namun, kebanyakan diabetes biasanya terjadi pada trimester kedua kehamilan.
 
Gula darah lahir rendah
 
Oleh karena berupaya mengendalikan gula darah sebelum persalinan, maka gula darah bayi saat lahir berisiko sangat rendah. Hal ini dapat sangat berisiko terhadap kesehatan bayi, termasuk kerusakan otak. Oleh karena itu, biasanya bayi akan diberikan glukosa intravena.
(fik)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions