Pages

Rabu, 06 Agustus 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Crabtree & Evelyn.

Pamper yourself and save money with value size items on sale.
From our sponsors
Difiksasi, Alasan Rianti Sofyan Kewalahan Hadapi Marshanda
Aug 5th 2014, 17:06

Rabu, 6 Agustus 2014 - 00:06 wib | Raiza Andini - Okezone

Difiksasi, Alasan Rianti Sofyan Kewalahan Hadapi MarshandaSang ibu kewalahan menangani Marshanda (Foto : Okezone) BEBERAPA orangtua ada yang merasa kewalahan tangani anaknya yang sulit diatur. Seperti yang dialami artis Marshanda yang secara paksa difiksasi di rumah sakit Abdi Waluyo oleh sang bunda, Rianti Sofyan.


Menurut analisa psikiater RA. Oriza Sativa, S.Psi, Psi, CH,CCR, alasan ibunda melakukan itu lantaran kewalahan menghadapi perubahan sikap si anak. Mengingat Marshanda atau biasa disapa Chacha tengah bermasalah dalam rumah tangga dan keputusannya yang menanggalkan jilbabnya.


Melihat latar belakang Chacha, psikiater berasumsi bahwa mantan bintang cilik ini, mengalami goncangan jiwa. 


"Saya rasa ibunya itu kewalahan menangani perubahan sikap Marshanda paska perceraian. Dia kan sampai lepas jilbab, mungkin itu juga pemicunya, ibunya menganggap Marshanda mengidap depresi berat," tuturnya kepada Okezone yang diwawancarai langsung telefon, belum lama ini.


Menurut psikiater ramah ini, ibunda Marshanda memiliki alasan memaksa Chacha untuk masuk rumah sakit, selain karena kewalahan menangani permasalahan yang dialami.


Oriza juga menyayangkan tindakan ibu Marshanda yang memaksa anaknya untuk masuk rumah sakit yang seharusnya bisa ditangani anaknya secara baik lewat pendekatan psikis, agar jiwanya tidak terganggu atau semakin depresi. 


"Harusnya jangan ada paksaan, kalau memang dia tidak mau jangan dipaksa. Tapi, kalau mengacu pada sentimentil ibunya, mungkin ada modus lain yang tidak ketahui," tutupnya. 

(ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions