Pages

Senin, 04 Agustus 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Explore Cafepress

Name anything in the world, and we'll show you hundreds of products that celebrate it. Or, you can design your own.
From our sponsors
Pernah Keguguran, Guru Ini Hamil Lagi dan Lahirkan Bayi Kembar Lima
Aug 4th 2014, 09:03

East Texas, Bukan kepalang bahagia yang dirasakan oleh Steven Seals saat diberitahu bahwa istrinya, Michelle (33) akan melahirkan bayi kembar lima sekaligus. Oleh sebab itu, Michelle sangat menjaga kondisi kesehatannya karena pernah keguguran dan sempat didiagnosis dengan diabetes gestasional.

Michelle yang berprofesi sebagai guru ini menuliskan dalam blog pribadinya, stevenmichelleseals.blogspot.com, bahwa dirinya harus ekstra keras menjaga asupan makanannya selama hamil.

Selain itu, ia juga harus rutin memeriksa kadar gula darahnya. Ketika memasuki usia kandungan 27 pekan, Michelle juga sudah berkonsultasi dengan ahli gizi khusus. Semua ini ia lakukan demi menjaga kesehatan kehamilannya.

Akhirnya pada Maret 2014, tepatnya saat usia kandungannya mencapai 29 pekan, Michelle berhasil melahirkan lima bayi kembarnya: empat bayi perempuan dan 1 bayi laki-laki, melalui operasi caesar. Kelima bayi tersebut diberi nama Mia, Tessa, Brant, Gracie dan Rayleigh.

Dokter yang menangani Michelle di Baylor University Medical Center, Dr Vijay Nama, pun mengungkapkan kebahagiaannya bisa ikut terlibat dalam kasus bayi kembar lima ini.

"Saya memang diberitahu akan melahirkan bayi kembar, tapi pikir hanya kembar dua. Saya benar-benar terkejut saat mengetahui akan memiliki bayi kembar lima. Kami benar-benar sangat bahagia menerima kabar tersebut kala itu," tulis Michelle, seperti dikutip pada Senin (4/8/2014).

Brady (2), anak sulung Michelle dan Steven, juga menunjukkan kegembiraannya menyambut kelima adiknya tersebut. Menurut Michelle, sejak kepulangan lima saudaranya dari rumah sakit beberapa hari silam, Brady tak sekalipun tampak iri, ia justru tampak bahagia dan sangat menyayangi adik-adiknya.

"Saya sempat khawatir bagaimana respons Brady saat kelima adik kembarnya hadir, sebab biasanya kasih sayang dan perhatian kami hanya tercurah padanya. Tapi beruntung ia justru bisa beradaptasi menjadi kakak yang baik. Saya sangat bersyukur bisa memiliki enam anak yang luar biasa," ungkap Michelle.

Meskipun lahir prematur dan membutuhkan bantuan ventilator, hingga kini pertumbuhan kelima bayi Michelle sangat baik. Tak ditemukan adanya masalah kesehatan tertentu dan mereka tumbuh sehat.

(ajg/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
160617_foto4besar.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions