Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
Mau Turun Bobot 8 Kg Ala Widyatri? Perbanyak Minum Air Putih
Aug 5th 2014, 12:06

Surabaya - Sebagai wanita yang hobi makan, Widyatri Ramadhani memiliki pola makan yang tidak teratur. Tak hanya itu, ia juga suka ngemil di sela-sela kegiatannya hingga akhirnya beratnya naik mencapai 67 kg. Alhasil ia mencoba diet.

Dengan mengurangi porsi nasi putih dan banyak minum air putih, gadis 19 tahun ini berhasil menurunkan 8 kg berat badannya dalam dua bulan. Berikut paparannya kepada detikHealth, seperti ditulis pada Selasa (5/8/2014):

Saya adalah tipe yang sangat suka makan. Makanan apapun akan saya coba, sehingga saya tidak menghiraukan berat badan saya. Pola makan saya juga tidak teratur. Jam berapa pun itu bila ada makanan, akan saya makan. Saya juga suka ngemil di sela-sela pekerjaan saya, seperti ketika saya sedang nonton TV maupun belajar.

Perlahan saya sadar bahwa tidak baik memiliki tubuh gemuk. Saya sudah ingin melakukan diet sejak lama mengingat berat badan saya 67 kg kala itu. Saya selalu berusaha melakukan diet namun tidak kunjung berhasil karena kurang konsisten. Setiap saya melakukan diet, selalu berat badan saya turun kemudian naik lagi.

Pada akhirnya saya memutuskan untuk melakukan diet dengan cara sendiri namun dengan cara yang tidak merepotkan dan dapat dilakukan sehari-hari. Pertama, sebelum makan saya selalu minum setengah liter air putih dan mengurangi porsi nasi putih. Kurang lebih setara dengan 7 sendok makan saja.

Jika masih lapar, saya minum air putih lagi. Dengan cara ini saya menjadi kenyang. Selain itu, saya hanya makan pada pagi dan sore hari. Selain itu saya tidak makan malam di atas jam 6 sore. Saya juga sudah berhenti ngemil. Jika saya ingin, saya akan minum air putih yang banyak agar saya kenyang.

Kedua, karena saya termasuk orang yang malas berolahraga, saya memutuskan berolahraga dengan cara berjalan kaki ke mana pun saya pergi selama itu masih dapat dijangkau dengan jalan kaki. Setiap hari saya berangkat dan pulang kuliah dengan jalan kaki dan naik angkutan umum.

Saya melakukan kegiatan ini terus menerus sehingga saya terbiasa. Dua bulan kemudian berat saya turun 8 kg menjadi 59 kg. Sekarang saya pun tidak bisa makan banyak dan menjadi suka berjalan kaki. Sampai sekarang, saya terus bertekad melakukan diet dengan cara ini hingga mencapai berat yang ideal.


(ajg/ajg)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
190915_after.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions