Pages

Senin, 04 Agustus 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Deretan Gaya Hidup Biang Keladi Perut Buncit
Aug 4th 2014, 12:32

Helmi Ade Saputra - Okezone
Senin, 4 Agustus 2014 19:32 wib
detail berita
Gaya hidup biang keladi perut buncit (Foto: Boldsky)
PERUT buncit atau penuh lemak seringkali menjadi masalah. Dari sisi kesehatan, tumpukan lemak di sekitar perut merupakan faktor risiko beberapa penyakit kronis, misalnya diabetes.  
Tumpukan lemak akan menghambat produksi insulin tubuh sehingga risiko terkena diabetes menjadi lebih besar. Namun, hal penting yang perlu diketahui adalah tumpukan lemak di perut dapat terjadi karena gaya hidup saat ini.
 
Berikut beberapa gaya hidup yang menyebabkan perut buncit atau penuh lemak seperti dilansir Boldsky, Senin (4/8/2014).
 
Minuman diet soda
 
Minuman diet soda merupan asupan rendah lemak yang sebenarnya buruk bagi kesehatan. Biasanya minuman diet soda mengandung pemanis buatan yang mempengaruhi metabolisme, sehingga memicu lemak tersimpan di dalam dan sekitar perut.
 
Minuman beralkohol
 
Konsumsi minuman beralkohol memang dapat terkadang membuat Anda senang dan rileks. Tetapi, jumlah kalori dalam satu gelas minuman beralkohol sudah cukup menambah timbunan lemak di perut Anda. Baca: Tanpa Disadari, Camilan Favorit Ini Bikin Gemuk

Tidur setelah makan
 
Malas bergerak setelah makan tidak membantu menjaga perut tetap rata. Oleh karena itu, salah satu kebiasaan terburuk yang membuat perut penuh lemak adalah beristirahat atau tidur setelah makan. Cobalah untuk berjalan-jalan atau duduk selama satu jam agar sistem pencernaan mencegah terjadi penumpukan lemak di perut.
 
Merokok
 
Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang juga dapat menyebabkan perut seperti kembung. Untuk berhenti dari kebiasaan merokok, cobalah memasukkan makanan pahit dalam pola makan karena secara bertahap mengurangi keinginan untuk melakukannya.
 
(fik)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions