Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Korban Meninggal Virus Ebola Meningkat Jadi 887 Jiwa
Aug 5th 2014, 09:50

Qalbinur Nawawi - Okezone
Selasa, 5 Agustus 2014 16:50 wib
detail berita
Korban Meninggal Virus Ebola Meningkat Jadi 887 Jiwa (Foto: Reuters)
JUMLAH korban meninggal akibat virus Ebola mengalami peningkatan sebesar 158 orang. Total korban hingga saat ini mencapai 887 jiwa.

Menurut data World Health Organization (WHO), Guinea merupakan negara dengan kasus kematian Ebola tertinggi. Di negara tersebut, jumlah korban meninggal mencapai 358 orang. Sementara di Liberia, korban meninggal mencapai 255 orang, 273 jiwa di Sierra Leona, serta satu orang di Nigeria, seperti dilansir Foxnews, Selasa (5/8/2014).

Sementara, untuk angka kejadian kasus yang terkena virus Ebola mencapai lebih dari 1.600 orang. Angka tersebut didapat sejak virus mewabah di Guinea pada awal tahun ini. (Baca: Penularan Ebola Meluas, Petugas Kesehatan Harus Waspada)

Adapun korban terbaru berasal dari Nigeria. Dia merupakan dokter yang pernah menangani pasien Ebola bulan lalu. Dugaan kuat, dokter tersebut melakukan kontak fisik dengan pasien sehingga memudahkan virus pindah ke dalam tubuhnya.

Seperti diketahui, virus Ebola ditularkan melalui kontak langsung dengan darah, cairan tubuh, dan jaringan orang yang terinfeksi. Bahkan, WHO mencatat, penularan virus Ebola juga telah terjadi pada hewan liar yang terinfeksi sakit atau mati. (Baca: Peneliti upayakan Vaksin Ebola Tersedia Juli 2015)
(fik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions