Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Web design for beginners/

In this course, we cover many aspects of creating content for the web, from concept to production.
From our sponsors
Psikiater: Ibunda Salah Paksa Marshanda Masuk Rumah Sakit
Aug 5th 2014, 15:49

Selasa, 5 Agustus 2014 - 22:49 wib | Raiza Andini - Okezone

Psikiater: Ibunda Salah Paksa Marshanda Masuk Rumah SakitPerlakuan orangtua Marshanda dianggap salah (Foto : Okezone) KABAR mengejutkan datang dari mantan artis cilik, Marshanda, yang difiksasi di RS Abdi Waluyo oleh ibunya sendiri. Seorang psikiater memiliki pandangan tersendiri terkait kasus ini.
 
Menurut psikiater RA. Oriza Sativa, S.Psi, Psi, CH,CCR, ada kemungkinan ibunda Marshanda juga mengalami gangguan kejiwaan seperti sang anak. Marshanda atau akrab disapa Caca merupakan korban dari tindakan sang ibu yang disebut mengalami depresi berat paska perceraian dengan Ben Kasyafani.
 
"Kalau pengamatan saya, bisa jadi orangtuanya yang salah. Asumsi saya, Marshanda tidak kenapa-kenapa. Sang ibu punya gangguan jiwa histerionik, histeris melihat anaknya aneh, jadinya melakukan tindakan seperti itu," tuturnya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Selasa (5/8/2014).
 
Dia menambahkan bahwa Caca memiliki tekanan sosial sehingga mengalami depresi berat. Rianti Sofyan, ibunda Caca, ingin anaknya sembuh dari keterpurukan. Namun, menurutnya, sang ibu memilih jalan yang salah dengan cara memaksa Caca masuk RS Abdi Waluyo.
 
Dia mengatakan hal semacam ini mampu membuat seseorang yang mengalami depresi ringan akan terganggu jiwanya sehingga melakukan hal-hal yang dapat membahayakan dirinya, orang sekitar, bahkan masyarakat luas.
 
"Kalau saya lihat, ibunya memang sudah benar masukkan dia rumah sakit, kalau memang dia mengalami depresi. Tapi, kalau caranya dipaksa dan tidak menghargai Marshanda, itu tentu salah. Dengan begitu, Marshanda akan mengalami depresi berat, bisa jadi membahayakan banyak orang," tutupnya.
 
(ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions