Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
7 Agustus, Bogor Bakal Punya RSUD Baru
Aug 5th 2014, 12:30, by Bima Firmansyah

Liputan6.com, Bogor Kabar gembira bagi warga Kota Bogor. Pasalnya, 7 Agustus akan memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pertama.

Rumah sakit yang berada di Jalan Raya Dr Semeru Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor akan diambil alih pengelolaannya oleh Pemkot Bogor  dan namanya pun berganti menjadi RSUD Kota Bogor. RSUD Kota Bogor ini sebelumnya merupakan adalah Rumah Sakit (RS) Karya Bhakti yang sejak 30 tahun lalu bekerja sama dengan pemerintah Kota Bogor.

Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat menjelaskan kerjasama antara Pemkot Bogor dengan Yayasan Karya Bhakti akan berakhir esok hari, sehingga pada tanggal 7 Agustus kepemilikan dan pengelolaannya resmi menjadi milik Pemkot Bogor.

"Adanya RSUD pertama ini akan menjadi kebanggan tersendiri untuk warga Kota Bogor," jelasnya di Balai Kota Bogor, Selasa (5/8/2014).

Perubahan RS Karya Bhakti menjadi RSUD Kota Bogor ini, sambung Ade, sudah direncanakan sejak lama dan secara yuridis, Pemkot Bogor sudah memiliki peraturan daerah (Perda) untuk itu.

Dirinya menuturkan, dalam pengelolaanya, pihak Pemkot Bogor akan tetap melakukan komunikasi dengan Yayasan Karya Bhakti. Dan, kata Ade, untuk sumber daya manusia (SDM)tidak ada pergantian hanya berubah statusnya dari yang awalnya pegawai RS Karya Bhakti  menjadi pegawai RSUD Kota Bogor.

"Anggaran sudah disiapkan sebanyak Rp20 Milyar dari APBD. Nanti akan ada bantuan dari Propinsi sebesar Rp 4,5 Milyar," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya RSUD baru di Kota Bogor ini bisa memfasilitasi pelayanan kesehatan untuk warga Kota Bogor yang kurang mampu sehingga tidak ada lagi istilah pasien kurang mampu yang ditolak di rumah sakit.

(Gabriel Abdi Susanto)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
hospital.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions