Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Meditasi Efektif Tenangkan Pikiran
Aug 5th 2014, 12:05

INGIN tahu cara membuat pikiran tetap tenang meski dituntut banyak pekerjaan atau rutinitas? Gampang, temukan waktu untuk beberapa menit  dalam rutinitas Anda untuk bermeditasi.
 
Waktu yang baik untuk bermeditasi ialah saat pagi karena akan membantu Anda tetap tenang di siang hari. Tentu, hal itu akan membantu memuluskan to do list yang harus Anda lakukan hari itu. (Baca: Empat Cara ALami Tangkal Batu Ginjal)
 
Anda juga bisa bermeditasi saat tengah istirahat kerja, ataupun malam hari selepas beraktivitas seharian. Berikut ulasan lengkap dan menarik mengenai meditasi, seperti dilansir Healthmeup.


Manfaat kesehatan bermeditasi
 
• Membuat Anda kuat secara mental sehingga Anda bisa menghadapi segala situasi dengan senyuman.
 
• Membuat Anda jauh lebih tenang. Ketenangan dalam diri akan membuat Anda lebih bijak dalam memutuskan dan menanggapi persoalan.
 
• Meningkatkan kestabilan emosi. (Baca: Makanan "Ajaib" Penjaga Jantung Sehat)


 
• Mengurangi kecenderungan untuk melakukan perilaku kekerasan. Sebaliknya, meditasi meningkatkan kecenderungan untuk menanggapi seseorang dengan tenang.
 
• Jauh dari stres.
 
Untuk bisa melakukan meditasi dengan mudah, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan:


Cari tempat nyaman dan tenang
 
Saat bermeditasi, dianjurkan untuk melakukannya di tempat tenang. Hal ini untuk menimalisir gangguan dan membuat Anda memasuki lebih dalam alam bawah sadar, Anda pun akan lebih tenang setelahnya.


Lakukan secara teratur
 
Bermeditasilah setidaknya dua kali sehari dan membiasakannya secara teratur. Hanya orang yang bisa melakukan meditasi secara teratur yang mendapatkan efek positifnya setiap hari.


Bermeditasi bersama teman
 
Anda bisa melakukan meditasi bersama-sama dengan beberapa sahabat Anda atau bermeditasi dalam sebuah kelompok. Hal ini akan membuat pengalaman meditasi jadi berbeda, juga membantu Anda teratur melakukannya.


Peregangan sebelum meditasi
 
Melakukan ini akan membantu melepaskan stres dan ketegangan otot di berbagai bagian tubuh. Dengan peregangan, meditasi Anda jadi lebih menyenangkan.


Jangan melawan pikiran
 
Jangan berusaha untuk melawan pikiran-pikiran yang keluar. Biarkan mengalir dan keluar semuanya. Latihan meditasi memang butuh usaha yang tidak mudah.


Jangan terburu-buru membuka mata
 
Pastikan Anda bermeditasi selama setidaknya 10 sampai 15 menit. Jangan terburu-buru untuk membuka mata Anda.
(fik)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions