Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Teach your child to read.

Save 20% now with Hooked on Phonics! Enter 'SAVE20' at checkout.
From our sponsors
Saat Istri Susah Komunikasi dengan Suami
Aug 5th 2014, 09:00

Liputan6.com, Jakarta Tak jarang suami mengeluh istrinya terlalu menyelidik, seperti detektif saja. Sementara itu istri merasa susah, sebab harapannya mendapat informasi mengenai suaminya tak kunjung diperoleh berhubung sikap suaminya tertutup.

Apa yang terjadi pada pasangan seperti ini?Dalam percakapan sehari-hari, dalam ruang seminar, maupun dalam ruang konsultasi di berbagai media massa, banyak istri yang mengeluhkan tentang sikap suaminya yang tertutup. Sikap tertutup ini seolah-olah menjadi ciri khas pada kaum pria, karena begitu banyaknya sikap ini dijumpai pada mereka.

Pertanyaannya kemudian, mengapa ada suami yang bisa bersikap terbuka kepada istrinya, sementara banyak suami yang lebih memilih bersikap tertutup.

Padahal asumsinya, istri merupakan belahan jiwa, yang menjadi teman di saat senang dan susah, sehat maupun sakit. Ada dua hal yang menjadi latarbelakang sikap pria tertutup ini.

Menurut Psikolog Dewi Matindas, kondisi ini terjadi karena, pertama sikap pribadinya yang memang cenderung tertutup, sementara yang kedua karena yang bersangkutan memang bermaksud menutup diri dari istrinya, dengan alasan tertentu.

(Gabriel Abdi Susanto)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions