Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Thousands of Free eBooks

BookBub brings you free & bargain national bestselling eBooks in the genres of your choice! Sign up now & join 1.5 million happy readers.
From our sponsors
Cengkeh & Kayu Manis, Mana Terbaik untuk Diabetesi?
Aug 5th 2014, 11:06

Qalbinur Nawawi - Okezone
Selasa, 5 Agustus 2014 18:06 wib
detail berita
Kayu manis baik untuk diabetesi (Foto: Medhealthcover)
CENGKEH dan kayu manis, dikenal sebagai obat 'ajaib' bagi penderita diabetes. Di balik bentuknya yang mungil, kedua asupan itu memberi manfaat kesehatan pada pada penderita diabetes atau diabetesi.

Untuk mengetahui lebih jelas penjelasan di atas, simak ulasan di bawah ini, seperti dilansir Healthmeup.

Cengkeh


Cengkeh menyimpan banyak manfaat, di antaranya afrodisiak (bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido) alami, memperbaiki sistem fungsi pencernaan, mengurangi infeksi saluran pernapasan atas, mengurangi peradangan, memberikan bantuan saat Anda sakit gigi, dan membantu menyembuhkan luka lecet dan memar.
 
Cengkeh mengandung antioksidan dan polifenol yang efektif mengurangi peradangan. Antioksidan tersebut akan menurunkan kadar glukosa dalam tubuh seseorang. Namun demikian, untuk mendapatkan manfaat itu Anda harus mengonsumsi cengkeh secara teratur, setidaknya 30 hari.


Jumlah cengkeh yang disarankan untuk konsumsi harian adalah satu sendok teh cengkeh setiap hari. Porsi ini sudah bisa secara perlahan mengurangi glukosa. (Baca: Makanan "Ajaib" Penjaga Jantung Sehat)


Kayu manis


Beberapa manfaat kesehatan dari kayu manis, seperti mengatasi kram otot, membantu mengobati diare, meredakan dan mengobati infeksi saluran napas, membantu mengatasi disfungsi ereksi, meningkatkan sistem saraf, menurunkan kolesterol, dan mengobati infeksi jamur.
Kayu manis tidak hanya berguna sebagai bumbu penyedap makanan. Lebih dari itu, bumbu ini juga bisa menurunkan gula darah dan kadar lemak dalam tubuh. Kayu manis juga menurunkan kolesterol dalam tubuh, alhasil menjadikannya bumbu dapur yang penting untuk mengontrol diabetes. Bahkan, kayu manis tidak hanya mengurangi kadar glukosa, tapi juga mencegah komplikasi jantung pasien diabetes.
 
Jumlah kayu manis yang disarankan untuk konsumsi harian adalah enam gram setiap hari. Tujuannya untuk menjaga kadar gula darah Anda
(fik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions