Pages

Minggu, 27 Oktober 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Tip Jitu Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak Obesitas
Oct 26th 2013, 21:12

Qalbinur Nawawi - Okezone
Minggu, 27 Oktober 2013 04:12 wib
detail berita
anak makan makanan sehat , ( Foto : pitterpatter )
KEKEBALAN tubuh pada anak obesitas sangat penting. Hal itu karena anak yang mengalami obesitas rentan terhadap masalah kesehatan, mulai dari psikologis, sosial sampai penyakit kronis.

Para orangtua pun dituntut sejak dini menempatkan kesadaran lebih dan mengambil penanganan tepat pada anaknya agar jauh dari risiko obesitas.

Bila Anda masih bingung untuk mengambil penanganan seperti apa. Di bawah ini ada gambaran yang bisa Anda adopsi agar si buah hati berangsur memiliki berat badan normal dan tetap jauh dari penyakit. Berikut, ulasan lengkapnya seperti dilansir Healthmeup.


Aktivitas fisik

Penghapusan perilaku tak sehat bisa meningkatkan kesehatan seseorang. Karenanya, upayakan para orangtua memberikan wadah untuk bisa menjalai kegiata positif. Misalnya, memasukan ageda aktivitas fisiki dalam kegiatan sehari-harinya.

Anak-anak yang belajar mencintai aktivitas fisik akan tumbuh jadi orang dewasa aktif. Jadi, upayakan untuk memotivitas anak untuk tetap aktif. Apalagi studi sudah menunjukkan bahwa olahraga teratur skala sedang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, olahraga juga bisa meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk melawan infeksi.

Diet sehat

Malnutrisi pada anak berefek sistem kekebalan tubuh menurun dan mengonsumsi banyak makan akan membuatnya obesitas. Karenanya, jalan keluar dari kondisi itu ialah para orangtua harus bisa menyediakan pola makan sehat yang meningkatkan kekebalan tubuh. Tujuannya, hal itu untuk si kecil bisa melawan infeksi sel darah putih dan memperbaiki sel yang cedera. Seorang anak sangat tergantung pada orangtuanya untuk urusan makanan . Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk menanamkan kebiasaan makan sehat secara mandiri sejak dini.

Selain itu, pastikan bahwa anak Anda memiliki diet yag kaya buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan dan sayuran kaya beta karoten dan berbagai sayuran berdaun hijau sudah dikenal  ampuh meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Makanan gandum dan makanan lain yang kaya berbagai vitamin dan mineral juga sangat penting dalam diet anak Anda. Terakhir, para orangtua harus melarang anak yang sudah mengalami obesitas untuk mengonsumsi junk food.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions