Pages

Minggu, 27 Oktober 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Minum Teh dan Makan Popcorn Bisa Bersihkan Gigi
Oct 27th 2013, 04:00

Posted: 27/10/2013 11:00

Minum Teh dan Makan Popcorn Bisa Bersihkan Gigi

(ohtv.de)

Liputan6.com, Jakarta : Tak sempat menggosok gigi, mungkin tidak jadi masalah karena dengan 5 hal ini, Anda juga bisa tetap percaya diri menjalankan aktivitas.

Cek yuk, apa saja yang bisa membuat kita terhindar dari bau mulut, seperti dilansir Besthealthmag, Minggu (27/10/2013):

1. Kayu manis

Para peneliti di University of Illinois di Chicago menemukan bahwa mengunyah kayu manis dapat mengurangi bakteri dalam mulut. Alasannya? kayu manis mengandung aldehida sinamat (senyawa yang memberikan rasa pada kayu manis) dan minyak esensial yang menghambat pertumbuhan bakteri.

2. Makan makanan yang renyah

Makan makanan yang renyah juga membantu membersihkan gigi. Bila tidak sempat sikat gigi, Anda masih tetap dapat menjaga kesehatan gigi dengan menikmati apel, wortel, seledri dan popcorn.

3. Minum secangkir teh

Flavonoid dalam teh membantu mencegah bakteri berbahaya yang menempel di gigi serta mencegah timbulnya karang gigi. Teh juga tinggi fluoride yang memperkuat gigi .

4. Minum air putih

Semakin banyak minum air putih, semakin banyak bakteri yang keluar dari mulut Anda. Ini berarti lebih sedikit juga risiko penyakit gusi, gigi berlubang dan nafas tak segar .

5. Mengunyah permen karet xylitol

Jika Anda ingin mengurangi bakteri jahat dalam mulut Anda, coba saja mengunyak permen karet yang mengandung xylitol. Beberapa potong sehari akan menjaga kesehatan rongga mulut.

(Fit/Igw)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions