Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

health.detik
Detik.com sindikasi 
Marketing Mobile Apps

This online course focuses on marketing efforts that will increase your app's exposure and establish a mobile app marketing plan. Enroll today for $99.
From our sponsors
Wanita Lebih Pandai Multitasking Ketimbang Pria, Ini Buktinya
Oct 26th 2013, 03:03

Jakarta, Pria mungkin memang lebih pandai membaca peta atau fokus melakukan aktivitas tertentu. Namun jika suatu ketika Anda kehilangan kunci mobil atau barang-barang berukuran kecil lainnya, serahkan saja pencariannya pada istri Anda.

Menurut sebuah studi, kuncinya terletak pada fakta yang baru saja mereka temukan, yaitu para wanita lebih pandai melakukan multitasking ketimbang pria, terutama dalam hal mencari barang-barang yang hilang atau terselip. Dengan kata lain, wanita lebih pandai dalam hal membantu Anda mencari kunci mobil meski harus disambi dengan mengurusi sarapan anak dan menggosok gigi atau menyisir rambutnya.

Dalam istilah ilmiahnya, tim peneliti gabungan dari Glasgow, Leeds dan Hertfordshire University ini sepakat jika wanita memiliki 'kemampuan superior dalam melakukan berbagai hal yang membutuhkan kendali kognitif tingkat tinggi'. Demikian dikutip dari Daily Mail, Sabtu (26/10/2013).

Hal ini telah mereka buktikan dengan 'mengadu' sejumlah partisipan pria dan wanita dalam dua percobaan yang dirancang untuk mensimulasikan situasi di kehidupan nyata, di mana orang-orang kerap dipaksa untuk multitasking.

Pada percobaan pertama, seluruh partisipan diminta memainkan sebuah permainan komputer yang membutuhkan perubahan perhatian yang cepat. Semakin lama performa partisipan pria maupun wanita sama-sama mengalami perlambatan, namun partisipan wanita tampak tak selambat pria. Peneliti menduga wanita menganggap multitasking itu lebih mudah.

Kemudian dalam percobaan kedua, partisipan hanya diberi waktu delapan menit untuk menyelesaikan sejumlah soal matematika, mencari sebuah restauran dari peta yang disediakan dan menggambar rute yang akan mereka ambil jika diminta mencari segepok kunci yang hilang di suatu tempat.

Kesemua partisipan juga didistraksi dengan suara telepon berdering dan diminta menjawab sejumlah pertanyaan tentang pengetahuan umum ketika tengah melaksanakan tugas dari peneliti. Hasilnya, kedua partisipan terbukti dapat mengerjakan semua tugas dengan baik, terutama saat mencari kunci, meski peneliti menilai rencana yang disusun partisipan wanita jauh lebih superior ketimbang yang dibikin partisipan pria. Next

Halaman 1 2
(vit/vit)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Media files:
095855_multitaskingts.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions