Pages

Minggu, 01 Desember 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Want to speak effortlessly in any situation?

Actress Alexa Fisher will teach you tips that will set you on the road to success.
From our sponsors
Ahok di Antara Kupu-kupu Malam dan Debat Kusir Kondom
Dec 1st 2013, 04:53

Posted: 01/12/2013 11:05

Ahok di Antara Kupu-kupu Malam dan Debat Kusir Kondom

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Berita Terkait

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama membuka puncak acara peringatan hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap 1 Desember 2013 di Bunderan HI, Jakarta.

Dalam sambutannya pagi itu Ahok menyelipkan bait lagu milik Titiek Puspa berjudul Kupu-kupu malam. "Ada yang benci dirinya," kata Ahok seraya mencoba meniru penyanyi aslinya. Ahok mengingatkan "Jangan jauhi orangnya (orang HIV) tapi jauhi virusnya".

Tidak hanya itu, dengan senyum khasnya pria yang akrab disapa ahok ini mengatakan tak perlu malu untuk mengingatkan penggunaan kondom.

Hal ini menurutnya penggunaan kondom tersebut bukan semata mengajarkan untuk free seks tetapi lebih memiliki tujuan menghindari penularan AIDS.

"Kalau mau debat panjang terkait bertentangan atau tidak dengan agama, itu tunggu di akhirat. Tidak usah malu ingatkan pakai kondom agat terhindar dari penulatan HIV/AIDS," tutur Ahok yang saat itu menggunakan kaos putih dengan kerah merah di Bunderan HI, Minggu (1/12/2013).

Ahok pun mengingatkan dan meminta masyarakat Jakarta untuk menghindari seks sebelum menikah.

"Pengetahuan tentang HIV itu harus disadari warga agar pencegahannya lebih mudah dilakukan. Takutnya kalau tidak tahu penularannya bisa tidak sengaja dilakukan. Untuk remaja atau siswa SMP dan SMA, hindari melakukan seks sebelum menikah yah," kata Ahok menegaskan. (Mia/Igw)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions