Pages

Selasa, 31 Desember 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Panduan Gaya Hidup Cegah Diabetes
Dec 31st 2013, 08:23

DIABETES merupakan penyakit degeneratif yang diperkirakan angka prevalensinya masih akan terus meningkat di 2014. Hal ini disebabkan gaya hidup tidak sehat yang sulit dirubah oleh sebagian besar orang.

Padahal, dengan mulai melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat, kemungkinan terkena diabetes di tahun-tahun berikutnya akan berkurang. Berikut ini adalah perubahan gaya hidup yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko terkena diabetes seperti dilansir Magforwomen.  

Berolahraga secara teratur

Anda tidak perlu berolahraga terlalu banyak, tetapi cukup memulai dan mengikuti latihan ringan setiap hari. Bagian terpentingnya adalah Anda melakukan olahraga secara teratur, yaitu setidaknya satu jam tiap hari. Cara ini bisa menjadi solusi dalam mengurangi risiko Anda terkena diabetes.

Makan sehat

Jauhkan diri Anda dari makanan olahan, atau yang diawetkan dan mengandung banyak gula. Ketika Anda menjalankan diet sehat dan seimbang, kemungkinan terkena diabetes juga akan berkurang. Selain itu, Anda harus menghindari penurunan berat badan yang drastis, karena kemungkinan berat badan Anda kembali naik atau biasa disebut diet yoyo. Ini merupakan pemicu timbulnya diabetes dini.

Jangan merokok

Jika Anda seorang perokok, cobalah untuk mengurangi jumlah rokok atau bahkan berhenti sama sekali. Hal ini karena kebiasaan merokok dapat menyebabkan diabetes, meskipun kita tahu banyak juga penyakit lainnya seperti penyakit jantung dan stroke.

Kurangi minuman soda

Jika Anda seseorang yang hobi minum-minuman soda lebih dari sekali dalam seminggu, maka cobalah untuk menguranginya. Misalnya, Anda menjadi minum-minuman soda hanya sekali atau dua kali dalam satu bulan.

Susutkan lemak di perut

Cobalah untuk berolahraga dan mengurangi timbunan lemak Anda, terutama di sekitar perut. Mengapa? Lemak perut merupakan salah satu dari penyebab diabetes karena dapat menurunkan produksi insulin dalam tubuh.

Tambahkan serat dan biji-bijian untuk diet Anda

Serat dan biji-bijian tidak banyak mengandung kalori, dan lebih lama dicerna oleh tubuh. Selain itu, serat dan biji-bijian juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jadi, keinginan Anda untuk makan lebih banyak dalam jarak waktu relatif singkat menjadi berkurang. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions