Pages

Senin, 30 Desember 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Tip agar Yoga Lebih Mudah Dilakukan
Dec 30th 2013, 07:52

YOGA merupakan olahraga yang dapat berdampak besar terhadap kesehatan Anda. Hal ini karena yoga dapat membuat Anda aktif, sehingga terhindar dari berbagai penyakit dan jauh dari stres.

Namun terkadang, untuk memulai latihan yoga tidak semudah yang dibayangkan. Banyak gerakan yang tidak biasanya kita lakukan atau yoga cenderung membosankan. Tetapi ada beberapa cara agar yoga dapat mudah dilakukan, meskipun Anda pemula. Berikut tipnya, seperti dilansir Magforwomen.

Praktikkan sehari-hari

Yoga bisa tampak sulit jika tidak dilakukan setiap hari. Tetapi jika Anda melakukannya secara teratur dan lebih sering, maka dapat melakukannya tanpa kesulitan. Jadi, salah satu cara agar membuat yoga menjadi mudah adalah melakukannya sesering mungkin.

Belajar dari instruktur

Banyak orang berpikir bahwa yoga mudah dipelajari dari tutorial online atau video, padahal itu tidak sepenuhnya benar. Sangat penting belajar Yoga dari instruktur bersertifikat, sehingga Anda tidak melakukan gerakan dengan salah. Melakukan gerakan Yoga yang salah dapat menyebabkan otot tertarik atau jenis cedera lainnya.

Mulailah dari dasar

Banyak pose Yoga yang nampaknya mudah dilakukan, tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Sama seperti olahraga lainnya, Yoga juga memiliki urutan latihan yang harus dijalani. Jika Anda pemula, maka harus memulai dengan latihan yang menekankan peregangan dan latihan pernapasan.

Lakukan yoga ketika perut kosong

Orang-orang yang melakukan yoga dengan perut penuh mungkin akan mengalami rasa sakit dan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk melakukan yoga adalah pagi hari atau sebelum makan siang, serta sebelum makan malam. Selain itu, melakukan yoga dengan perut kosong akan memastikan bahwa tubuh memeroleh manfaat maksimal dari latihan.

Lakukan Yoga bersama teman-teman

Jika Anda biasa melakukan olahraga yang disertai kecepatan, mungkin yoga akan terasa lambat dan membosankan. Solusinya adalah melakukan yoga bersama dengan teman-teman agar tidak membosankan. Selain itu, Anda juga dapat bertukar tip dan teknik berlatih gerakan yoga dengan teman-teman.

Mengetahui manfaat masing-masing pose yoga

Setiap gerakan tunggal dan pose di yoga dikenal memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Mengetahui masing-masing manfaat ini akan meningkatkan fokus latihan Anda dan membuat yoga jauh lebih menyenangkan. (tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions