Pages

Selasa, 31 Desember 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Teach your child to read.

Save 20% now with Hooked on Phonics! Enter 'SAVE20' at checkout.
From our sponsors
Makan Cranberry Bisa Bikin Panjang Umur
Dec 31st 2013, 03:21

Posted: 31/12/2013 10:00

Makan Cranberry Bisa Bikin Panjang Umur

(sheknows.com)

Liputan6.com, New York : Buah antioksidan bisa memperpanjang umur. Inilah yang diuji terhadap lalat buat yang diberi makan gula serta ekstrak cranberry.

Berita Terkait

Para ilmuwan belum mempelajari efeknya pada manusia, tapi kemungkinan akan sama. Menurut peneliti, sifat antioksidan di buah yang memperpanjang kehidupan.

Penelitian ini diterbitkan dalam Experimental Gerontology edisi Februari 2014 seperti dikutip Dailynews, Selasa (31/12/2013). Namun, penelitian tersebut bukan dilakukan pada manusia.

Tim dari National Institute on Aging di Baltimore memberikan lalat buah suplemen gula yang mengandung dua persen ekstrak cranberry selama tiga tahap biologi di kehidupannya, yakni dewasa muda, pertengahan, dan usia tua.

Hasilnya, yang makan ekstrak cranberry 25 persen lebih lama dibanding lalat pada kelompok kontrol yang hanya makan gula. Lalat yang mengonsumsi ekstrak cranberry pada usia pertengahan dan tua jangka hidupnya meningkat sebesar 30 persen.

Analisis yang lebih dalam menemukan bahwa makan cranberry, yang kaya akan fitokimia, mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh stres lingkungan.

(Mel)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions