Pages

Senin, 30 Desember 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Cara Jitu Atasi Hangover pada Tahun Baru
Dec 29th 2013, 17:14

TAK sedikit orang yang mengalami hangover atau mabuk, saat merayakan pergantian tahun baru. Padahal, kondisi itu sangat mungkin membuat kegiatan Anda keesokan hari terbengkalai karena molor.

Bila Anda ingin kondisi mabuk saat perayaan tahun tak menggangu janji atau kegiatan Anda diesok hari, berikut cara mengatasi hangover yang bisa Anda andalkan, seperti dilansir Magforwomen.

1. Minum banyak air

Bila Anda minum alkohol saat malam tahun baru, Anda akan mengalami dehidrasi dan mabuk. Untuk mengembalikan kesadaran seperti semula, Anda bisa mengonsumsi banyak air sebelum tidur. Bila Anda lupa untuk melakukannya, minumlah air pada keesokan harinya. Selain itu, Anda juga bisa minum jus buah untuk menghilangkan efek mabuknya.

2. Makan dengan baik

Anda harus makan dengan baik keesokannya setelah perayaan tahun baru. Makanan kaya protein dan karbohidrat, sangat bagus untuk mengembalikan kesadaran Anda. Di samping itu, beberapa buah-buahan, jus, dan air mineral, bisa menjadi menu tambahan. Mengonsumsi telur juga membantu menghilangkan kondisi mabuk karena memiliki enzim yang membantu memecah alkohol dalam tubuh.

3. Makanan pengganti dengan cairan

Bila perut Anda masih tak enak untuk mengonsumsi makanan selama mabuk, maka konsumsilah asupan lain sebagai pengganti. Anda bisa mengonsumsi jus smoothie, jus buah, atau air kelapa untuk membuat diri Anda lebih baik atau menyembuhkan mabuk.
4. Mengonsumsi asupan berkarbohidrat
Mengonsumsi asupan berkarbohidrat bisa membantu menghilangkan efek mabuk Anda. Hal itu disebabkan karbohidrat membantu menyerap alkohol dalam tubuh. Untuk mendapat manfaat itu, perhatian bisa Anda arahkan pada sepotong roti, roti, kerupuk dan aneka sumber karbohidrat lainnya.

5. Berolahraga agar alkohol dalam tubuh cepat keluar

Saat Anda berolahraga, alkohol yang Anda konsumsi selama tahun baru akan cepat keluar dalam tubuh. Namun harus diingat, buatlah tubuh terhidrasi terlebih dahulu sebelum memulai olahraga. Sementara, olahraga yang bisa dijadikan pilihan di antaranya berjalan, berlari atau berenang.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions