Pages

Minggu, 01 Desember 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Want to speak effortlessly in any situation?

Actress Alexa Fisher will teach you tips that will set you on the road to success.
From our sponsors
Bakar Aromaterapi Tidak Boleh Sembarangan Lho
Dec 1st 2013, 03:52

Posted: 01/12/2013 10:00

Bakar Aromaterapi Tidak Boleh Sembarangan Lho

(Foto Ilustrasi/labyrinth.net.au)

Liputan6.com, Jakarta : Ada banyak cara menggunakan aromaterapi sebagai penenang emosi dan pikiran. Sebagian orang lebih sering menggunakannya dengan membakar aromaterapi dibandingkan mengoleskan pada kulit.

Berita Terkait

Namun pembakaran menurut Aromaterapis, Evita Zoraya, ada caranya agar manfaat holistik dari aromaterapi tersebut tidak berkurang.

"Ada yang menggunakannya dengan membakar lilin aromaterapi. Namun sebaiknya hanya dipanaskan selama satu jam. Pemanasan yang terlalu lama bisa menghilangkan manfaat aromaterapi," kata Evita dalam kelas Angeliv Therapy di PermataBank Namaste Festival, Jakarta, Minggu (1/12/2013).

Idealnya, aromaterapi untuk di rumah sebaiknya menggunakan oil burner. Sejenis alat bertenaga listrik yang dapat memanaskan minyak essensial pada suhu tidak terlalu tinggi, sehingga uap dari minyak dapat keluar dan menebarkan aromanya.

Cara lainnya dengan alat yang disebut cold diffuser. Yaitu menguapkan minyak essensial tanpa pemanasan. "Jika tidak punya cold diffuser, Anda bisa menuangkan beberapa tetes minyak ke wadah khusus dari kayu-kayuan. Minyak akan menyerap ke kayu, dan ketika menguap, aromanya akan menyebar," kata Evita.

Penggunaannya dapat dilakukan pada pagi atau malam hari tergantung dari kebutuhan. "Kalau ingin meningkatkan energi gunakan aromaterapi pada pagibhari, kalau ingin efek yang menenangkan gunakan pada malam hari atau sebelum tidur," tambah Evita.
(Mia/Mel)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions